Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diikuti 10 Ribu Pelari, Telkom Sukses Gelar Digiland Run 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 30 Juli 2024, 19:18 WIB
Diikuti 10 Ribu Pelari, Telkom Sukses Gelar Digiland Run 2024
Digiland Run 2024/Ist
rmol news logo Setelah mengawali rangkaian hari pertama dengan Digiland Conference, berlanjut pada hari kedua, Minggu (28/7) PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sukses menyelenggarakan Digiland Run 2024 sebagai bagian dari puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 yang diikuti oleh lebih dari 10.000 peserta yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat. 

Digiland Run 2024 berlangsung di Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK) dan berakhir di Plaza Utara GBK dengan menghadirkan tiga kategori lomba, yaitu 5K, 10K, dan 21K (Half Marathon).

Digiland Run 2024 dibuka oleh Komisaris Utama Telkom Indonesia, Bambang P. Brojonegoro dan Direktur Utama Telkom Indonesia, Ririek Adriansyah beserta jajaran Komisaris dan Direksi Telkom melalui seremoni flag off pada pukul 05.00 WIB. 

“Selamat datang Digiland Runners di acara Digiland Run 2024. Terima kasih telah menjadi bagian dari kemeriahan ulang Tahun Telkom ke 59. Stay safe dan selamat menikmati city run hari ini,” ujar Ririek dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (30/7).

Selain berlari, peserta Digiland Run 2024 juga akan diajak untuk berkontribusi dalam pelestarian lingkungan. Program pelestarian lingkungan merupakan bagian dari komitmen Telkom terhadap praktik Environmental, Social, and Governance (ESG) lewat program EXIST (ESG Existence for Sustainability by Telkom Indonesia). 

“Melalui acara Digiland Run 2024 ini kami berkomitmen untuk turut serta dalam pelestarian lingkungan melalui 18.000 pohon yang akan ditanam di beberapa titik di daerah Yogyakarta dan kota lainnya. Dari setiap 5 kilometer jarak yang ditempuh oleh pelari akan dikonversi menjadi 1 pohon,” jelasnya.

Dalam momen yang sama, Ririek juga menambahkan bahwa Digiland Run 2024 dihadirkan pada rangkaian puncak Digiland karena lari merupakan olahraga yang populer dan mudah diikuti oleh masyarakat. 

“Digelarnya Digiland Run 2024 merupakan salah satu upaya Telkom untuk semakin dekat dengan masyarakat. Kami sangat mengapresiasi antusiasme dan penyelenggaraan Digiland 2024. Mudah-mudahan Digiland Run dapat terus berlanjut di tahun-tahun selanjutnya dan tetap mendapatkan antusiasme dari masyarakat yang semakin meningkat dari tahun ke tahun,” tambah Ririek.

Salah satu peserta Digiland Run 2024, Arsya Effeli juga turut mengapresiasi Digiland Run 2024. Selain dari sisi penyelenggaraan yang dapat merangkul seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi, Arsya juga mengapresiasi keamanan yang terdapat pada Digiland Run 2024. 

“Dengan berbagai kategori dan juga cut off time yang sangat dipertimbangkan untuk setiap kategori, Digiland Run cocok diikuti oleh seluruh kalangan. Tidak hanya pelari, namun juga pemula yang ingin mencoba mengikuti kompetisi lari. Selain itu, dari sisi keamanan, Digiland Run sangat safe, selain jalur yang dipastikan benar-benar steril, sepanjang perjalanan saya tidak crossing dengan berbagai kendaraan,” puji Arsya. 

Rangkaian Digiland Run 2024 semakin meriah dengan gelaran konser musik yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan. Konser musik dibuka oleh Saykoji, kemudian dilanjutkan dengan penampilan Marion Jola, dan The Changcuters yang tampil menghibur para pelari seusai race. Rangkaian Digiland Run 2024 pada pagi hari ditutup dengan pengumuman pemenang Digiland Run untuk kategori 5K, 10K, dan 21K (Half Marathon).

Melanjutkan kemeriahan Digiland Run, pada sore hari masih pada lokasi yang sama, yaitu Tennis Indoor Senayan, penampilan musik dilanjutkan oleh sederet musisi top tanah air, seperti Fourtwnty dan salah satu solois terbaik wanita di Indonesia, yaitu Yura Yunita.

Tak hanya itu, sebagai penutup sekaligus penyempurna acara puncak Digiland 2024 pada malam hari, Festival Music juga turut menyuguhkan berbagai penampilan apik dari berbagai musisi papan atas terbaik Indonesia, seperti Dewa-19 dan King Nassar. Terakhir, sebagai penampilan penutup Digiland 2024, penonton diajak karaoke dengan lagu-lagu hits kekinian bersama dengan Feel Koplo.

Digiland 2024 merupakan bentuk komitmen Telkom untuk terus mendorong pertumbuhan ekosistem digital Indonesia melalui kolaborasi dan sinergi terbaik dengan seluruh masyarakat. Melalui rangkaian acara yang menarik dan bermakna pada Digiland 2024 diharapkan dapat memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para peserta dan masyarakat luas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA