Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

1.846 Santri Berebut Kuota Beasiswa 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 29 Juli 2024, 02:20 WIB
1.846 Santri Berebut Kuota Beasiswa 2024
Plt. Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Waryono Abdul Ghofur/Ist
rmol news logo Seleksi Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) memasuki tahap wawancara. Total ada 1.846 santri yang berkompetisi guna meraih 1.076 kuota beasiswa kuliah pada 35 perguruan tinggi.

Tahap wawancara digelar secara online selama tiga hari, 28-31 Juli 2024. Peserta adalah santri yang telah lolos seleksi administrasi dan Tes Berbasis Elektronik pada 20 Juli dan diumumkan empat hari berikutnya. Dari 8.000 pendaftar di awal, hanya 1.846 yang sampai tahap wawancara.

"Seleksi wawancara ini menjadi tahap terakhir dari rangkaian seleksi yang ketat," terang Plt. Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Waryono Abdul Ghofur dikutip Senin (29/7).

PBSB merupakan salah satu program unggulan Kemenag. Program ini didesain untuk mengembangkan sumber daya manusia di kalangan santri. 

Program ini didanai oleh Dana Abadi Pesantren, sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung pendidikan santri yang berprestasi.

"Jumlah pesantren penerima beasiswa ini terus bertambah, menunjukkan minat dan potensi santri yang semakin besar," kata Waryono.

Untuk mensukseskan proses seleksi wawancara, sebanyak 75 mahasantri aktif dari berbagai perguruan tinggi mitra PBSB dikerahkan untuk membantu proses seleksi wawancara ini. 

"Kita berharap bersama agar seleksi ini berjalan dengan lancar dan baik," demikian Waryono. rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA