Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Monas akan Dibuka hingga Malam saat Akhir Pekan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 29 Juli 2024, 02:01 WIB
Monas akan Dibuka hingga Malam saat Akhir Pekan
Monumen Nasional/Ist
rmol news logo Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas pada Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta sedang mengkaji usulan penambahan jam operasional hingga malam pada akhir pekan.

Saat ini jam operasional Monas dimulai dari pukul 08.00-16.00 WIB. Ini merupakan kebijakan yang sudah berlaku sejak pertengahan tahun 2022.

Kepala UPK Monas pada Dinas Parekraf DKI Jakarta Isa Sanuri mengatakan, kebijakan Monas dimulai dari pukul 08.00-16.00 WIB demi memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung. 

Hal ini mengingat Monas bukan hanya destinasi wisata, tetapi juga merupakan Cagar Budaya dan Objek Vital Nasional.

“Keamanan dan kenyamanan pengunjung adalah prioritas kami. Mengingat pentingnya aspek keamanan, terutama pada tahun politik ini, operasional Monas dibatasi tidak sampai malam hari,” kata Isa yang dikutip Senin (29/7).

Isa mengatakan, pembatasan ini merupakan hasil koordinasi dengan instansi keamanan terkait untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung. 

Di sisi lain, pihaknya terus menganalisa situasi dan kondisi terkait keamanan dan kenyamanan pengunjung di Monas, sehingga diharapkan khusus hari Sabtu dan Minggu Monas dapat beroperasi hingga malam hari.

Meski demikian, Isa mengaku belum bisa memastikan jadwal penambahan jam operasional itu berlaku. Nantinya informasi jam operasional terbaru akan diumumkan kepada publik.

“Kami berharap dalam waktu dekat, Monas dapat dibuka hingga pukul 22.00 WIB khusus pada hari Sabtu dan Minggu, sehingga masyarakat dapat menikmati keindahan Monas pada malam hari dengan aman dan nyaman," demikian Isa. rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA