Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jemaah Menyemut Hadiri Tabligh Akbar UAH di Banjarbaru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 20 Juli 2024, 10:57 WIB
Jemaah Menyemut Hadiri Tabligh Akbar UAH di Banjarbaru
Pantauan dari udara tabligh akbar bersama Ustaz Adi Hidayat (UAH) di lapangan Sofia Residence 2, Kota Banjarbaru/Ist
rmol news logo Tabligh Yayasan Abdul Azis Halaby bersama Ustaz Adi Hidayat (UAH) di lapangan Sofia Residence 2, Kota Banjarbaru menyedot antusiasme jemaah yang cukup tinggi pada Jumat malam (19/7).

"Alhamdulillah, tabligh akbar bersama UAH bisa terealisasi. Kami sangat bersyukur karena beliau bisa datang dan menyampaikan kajian keislaman secara langsung,” kata Pimpinan Yayasan Abdul Azis Halaby, Erna Lisa Halaby dalam keterangannya, Sabtu (20/7).

Dalam tausiahnya, UAH menyampaikan banyak hal, salah satunya kisah keikhlasan seorang kakek yang merawat musala di sebuah desa.

“Saking ikhlasnya merawat musala, pada suatu ketika datang seorang dermawan dari Qatar ingin merenovasi musala, tetapi syaratnya si kakek itu yang merawat," kisah UAH di depan ribuan jemaahnya.

Tak ada yang tahu siapa sosok dermawan yang mengaku dari Qatar tersebut. Namun, masyarakat sekitar menganggap seorang dermawan tersebut adalah utusan Allah SWT.

Setelah mushola selesai direnovasi, si kakek kemudian merawatnya dengan ikhlas, hingga menjadi muadzin dan imam salat.

Setiap Senin dan Kamis, kata UAH, sang kakek berpuasa. Hingga pada suatu saat, sang kakek meninggal dunia saat berpuasa sunah.

“Beliau meninggal dalam keadaan mulia, di hari mulia dan di tempat mulai yang setiap saat dirawatnya,” cerita UAH. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA