Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PNM Bantu Ibu Pemain Timnas U-16 Bangkitkan Usaha

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 19 Juli 2024, 05:35 WIB
PNM Bantu Ibu Pemain Timnas U-16 Bangkitkan Usaha
Pesepak bola Fadly Alberto Hangga di depan rumahnya di Banjarsari, Bojonegoro/Ist
rmol news logo Kesuksesan pesepak bola Fadly Alberto Hangga meraih prestasi juara 3 di ASEAN U-16 Boy Championship 2024 tak lepas berkat dukungan orang tua, khususnya ibu kandungnya, Piana.

Meskipun saat ini Fadly telah sukses menjadi atlet, Piana yang merupakan orang tua tunggal, tetap menjalani usaha.

Piana mendapatkan bantuan modal usaha dengan bergabung menjadi nasabah PNM Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) unit Turuk, Banjarsari, Bojonegoro, untuk membuka usaha warung.

Pasang surut menjalani usaha warung dialami oleh Piana. Apalagi di tahun 2022 ia menderita sakit hingga warungnya terus merugi dan akhirnya tutup.

Mengetahui hal tersebut, pendamping dari PNM turut membantu memberikan saran agar Piana melihat potensi usaha dari sekelilingnya.

Piana disarankan untuk membuka laundry sederhana dan menjual jus buah segar, karena lingkungan sekitar rumahnya mendukung.

Kini, Piana optimis kembali menjalani usaha dengan membuka laundry sederhana serta usaha jus buah dan bumbu dengan bantuan alat-alat dari PNM.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan mempermudah pekerjaan ibu saya,” kata Fadly dikutip Jumat (19/7).

Direktur Operasional PNM, Sunar Basuki mengatakan, komitmen PNM bukan hanya dalam memberikan modal usaha tetapi juga memberikan pendampingan agar usaha nasabah bisa bangkit, bertahan dan berkembang.

“Terkadang jatuhnya usaha mereka bukan hanya soal uang tetapi juga minimnya kemampuan melihat peluang pasar sehingga di sana lah PNM hadir melakukan pendampingan usaha,” kata Sunar.

Sunar mengatakan, dengan 3 modal yang diberikan PNM berupa modal finansial, intelektual dan sosial akan banyak banyak membantu kaum ibu rumah tangga.

“Kami berharap tiga modal yang PNM tawarkan menjadi solusi bagi usaha nasabah agar mampu melewati pasang surut usaha,” tutup Sunar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA