Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amanah Kembangkan Modeling Anak Muda Aceh dengan Kelas Mentoring

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 16 Juli 2024, 19:13 WIB
Amanah Kembangkan Modeling Anak Muda Aceh dengan Kelas Mentoring
Denny Malik (kanan) bersama peserta kelas mentoring model oleh Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah)/Ist
rmol news logo Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) berikan kelas mentoring bagi 25 peserta, terdiri dari 10 pria dan 15 wanita dalam pengembangan skil modeling.

Peserta itu merupakan orang-orang terpilih dalam gelaran kompetisi "Amanah Youth Top Models (AYTM) Bring Your Pose To The World Talk Show and Audition With Expert Models" yang digelar di Nelayan Cafe, Banda Aceh.

Kelas mentoring dibagi menjadi dua sesi, dengan mentor-mentor berpengalaman seperti Intan Aletrino, Denny Malik, dan Chitra Nartomo. Di sesi pertama, Intan Aletrino memberikan pelatihan mengenai pentingnya public speaking bagi model untuk meningkatkan kepercayaan diri dan mengatasi rasa gugup.

Sesi kedua fokus pada pelatihan teknis modeling yang dibawakan oleh Chitra Nartomo dan Denny Malik.

Fatia Al Humaira, salah satu peserta Amanah Youth Top Models (AYTM), berbagi pengalaman berharga setelah mengikuti kelas mentoring.

Menurutnya, acara ini penting dalam memupuk kepercayaan diri untuk mengikuti kompetisi yang lebih besar di masa depan.

"Saya mulai menggeluti dunia model sejak 2022, dan ini adalah kompetisi pertama saya. Setelah mendapat mentoring, saya jadi lebih memahami mana yang benar dan mana yang salah. Ilmu baru yang didapat membuat saya lebih percaya diri," ujar Fatia dalam keterangan tertulis, Selasa (16/7).

Sementara Denny Malik, salah satu mentor, mengatakan telah melihat potensi besar Aceh sebagai trendsetter busana dunia. Dia mencatat antusiasme peserta yang tinggi selama sesi pelatihan.

Denny juga mengajak pemuda Aceh untuk bergabung dengan Amanah, yang mendukung pengembangan potensi dan inovasi di berbagai bidang, termasuk fashion, perikanan, olahraga, dan UMKM.

"Amanah adalah wadah bagi pemuda untuk bereksperimen dan berkreasi. Sayang sekali jika kesempatan ini tidak dimanfaatkan sebaik-baiknya," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA