Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Barista Champ 2024, Anak Muda Aceh Diasah Ilmu dan Kompetensi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 13 Juli 2024, 20:41 WIB
Barista Champ 2024, Anak Muda Aceh Diasah Ilmu dan Kompetensi
Barista Champ 2024 yang digelar oleh Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah)/Ist
rmol news logo Kompetisi Barista Champ 2024 yang digelar oleh Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) telah melalui tahap kedua. Di mana peserta beret posisi 12 terbaik.

Para peserta di nilai oleh beberapa juri dari ASKI (Asosiasi Kopi Indonesia), seperti Wahyu Nazar Amir, Teuku Ghufran Wafi, Hudayah, Januar Murwalistyo, dan Ikbal Ramdani.
 
Dalam sesi interview, peserta di uji terkait pengetahuan bahan baku, peralatan kopi, kecakapan interaksi, pengalaman serta komitmen terhadap program Barista Champ yang diadakan oleh Amanah.

Selain itu barista akan melalui tahap tes hard skill meliputi aspek teknis pembuatan kopi, penggunaan mesin, kebersihan area dan alur kerja dalam menyajikan produk kopi kepada juri.
 
Teuku Ghufran Wafi selaku juri dalam ajang Aceh Barista Champ 2024 menuturkan alasan diadakannya event ini. Menurutnya, potensi kopi Aceh sangat besar, hingga dikenal ke mancanegara.
 
“Sebenarnya sangat penting barista-barista mengikuti kompetisi-kompetisi seperti ini untuk mengupgrade diri dari skillnya, dari perkembangan industri sekarang dia bisa menyesuaikan,” ujar Teuku Ghufran Wafi dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/7).
 
Dari interview, kata Ghuran, terlihat sekali antusias dan semangat peserta begitu luar biasa, terlebih pada saat proses test hard skill membuat kopi, peserta berlomba-lomba memberikan hasil terbaiknya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA