Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eks Gubernur Jabar Nana Nuriana Meninggal Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Kamis, 11 Juli 2024, 10:47 WIB
Eks Gubernur Jabar Nana Nuriana Meninggal Dunia
Mantan Gubernur Jabar, Raden Nana Nuriana/Net
rmol news logo Kabar duka menyelimuti Jawa Barat. Mantan Gubernur dua periode, Raden Nana Nuriana, meninggal dunia, Kamis 11 Juli 2024, sekitar pukul 04.55 WIB.

Kepergian Nuriana untuk selamanya itu, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar, sampai ke telinga Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirto Tirtoyuliono.

"Atas nama Pemerintah Kota Bandung dan pribadi, saya turut berduka atas wafatnya Mantan Gubernur Jawa Barat, Nuriana. Semoga Allah menerima segala amal ibadah almarhum," kata Bambang.

Sekadar informasi, Nuriana lahir di Sumedang pada 17 April 1938. Ia sempat menjadi Gubernur Jabar periode 1993?1998 dan 1998?2003.

Sebelum menjabat sebagai gubernur, Nuriana pernah menjabat sebagai Pangdam III/Siliwangi dari tahun 1991 sampai 1993.

Almarhum merupakan purnawirawan tentara dengan pangkat terakhir Mayor Jenderal TNI. Ia menamatkan pendidikan di Akademi Militer Nasional (AMN) pada 1962.

Nuriana juga ayah dari Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung, Hani Nurrosjani.

Sebelum dimakamkan, almarhum disemayamkan di rumah duka di Komplek Parahyangan Rumah Villa Sarijadi Kota Bandung.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA