Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Malaysia Pelajari Pengelolaan Zakat Baznas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 09 Juli 2024, 04:02 WIB
Malaysia Pelajari Pengelolaan Zakat Baznas
Ketua Baznas RI, KH. Noor Achmad/Ist
rmol news logo Pusat Zakat Melaka (PZM) Malaysia mengapresiasi pengelolaan zakat yang dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI di Indonesia dalam upayanya membantu kesejahteraan umat.

Hal tersebut mengemuka dalam kunjungan dan silaturahmi dari Pusat Zakat Melaka (PZM) Malaysia, di Gedung Baznas RI, Jakarta, Senin (8/7).

"Intinya kita tukar menukar pengalaman manajemen zakat yang di Indonesia dan di Malaka, tadi juga sudah saya jelaskan, semua yang terkait dengan visi, misi dan program-program yang telah Indonesia dilaksanakan oleh Baznas di seluruh Indonesia," kata Ketua Baznas RI, KH. Noor Achmad.

Noor menambahkan, kunjungan PZM ke Baznas tersebut penting untuk memperkuat kerja sama baik dalam pengelolaan zakat, pertukaran informasi, maupun literasi perzakatan di lingkup ASEAN.

Sementara itu, Ketua Pegawai Eksekutif Senarai Zakat Melaka, Datuk Mohamad Azmi bin Haji Sabtu menyatakan, kunjungan pihaknya dalam rangka mempelajari pengelolaan dana zakat, infak dan sedekah yang dilakukan oleh Baznas, baik dari segi pengumpulan maupun pendistribusian.

"Kami merasa pertemuan ini sangat bermakna karena Baznas ini mengelola zakat se Indonesia yang dimana rakyatnya cukup ramai, seratus juta lebih, dan pengelolaannya pun cukup baik," kata Mohamad.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA