Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ribuan Masyarakat Khidmat Hadir Haul Akbar ke-19 Pengasuh PP Nazhatut Thullab Prajjan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 03 Juli 2024, 17:02 WIB
Ribuan Masyarakat Khidmat Hadir Haul Akbar ke-19 Pengasuh PP Nazhatut Thullab Prajjan
Ribuan masyarakat khidmat hadir di Haul Akbar ke-19 Pengasuh Ke-9 Pondok Pesantren Nazhatut Thullab Prajjan di Desa Ketapang Laok, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur/ISt
rmol news logo Ribuan masyarakat khidmat hadir di Haul Akbar ke-19 Pengasuh Ke-9 Pondok Pesantren Nazhatut Thullab Prajjan KH. A. Muafi A Zaini di Desa Ketapang Laok, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur.

Di antara masyarakat dari berbagai wilayah pulau Madura dan luar pulau Madura, hadir Pengasuh ke-10 PP Nazhatut Thullab KH. Muhammad bin Muafi, serta ratusan Kiai dan Habaib se-Madura.

Sedangkan  Kapolda Jawa Timur diwakili oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce dan didampingi jajaran Kepolisian Wilayah Hukum Polres Sampang, bersama Penjabat (Pj) Bupati Sampang Rudi Arifiyanto.

Pada haul kali ini diawali dengan istighatsah yang dipimpin KH. Holil Muhammad, dilanjutkan pembacaan Yasin dan tahlil.

Puncaknya digelar tausiyah atau sambutan tunggal yang disampaikan oleh Kiai Mamak, sapaan akrab KH. Muhammad bin Muafi yang juga putra dari Almarhum KH. A. Mu’afi A. Zaini.

"Acara ini bukan acara saya pribadi, melainkan acara kita bersama yang diselenggarakan oleh para alumni dengan tujuan untuk mempersatukan dan untuk ikut mendoakan Almarhum KH. Muafi A Zaini," ujar Kiai Mamak dalam keterangan tertulis, Rabu (3/7).

Kiai Mamak berpesan agar selalu meneladani kebaikan-kebaikan yang dilakukan Almarhum yang dilakukan selama hidupnya sebagai bentuk meneladani para guru.

Lanjutnya, selain pengajian acara haul akbar ke-19 ini juga diisi kegiatan bakti sosial seperti sunatan massal, pemeriksaan kesehatan gratis dan pemeriksaan mata serta pembagian kacamata gratis.

"Baksos ini dilaksanakan di berbagai titik kecamatan di Kabupaten Sampang," tuturnya.

Kiai Mamak juga mengajak kepada para alumni dan masyarakat untuk menyukseskan Pilkada Serentak tahun 2024 ini.

"Bapak Kapolda Jawa Timur Irjen Imam Sugianto yang tidak bisa hadir berpesan untuk seluruh masyarakat ikut mendoakan acara pilkada berjalan dengan lancar, kondusif, dan aman," pungkasnya.

Turut hadir pada acara ini KH. Tamim Romli Jombang, KH. Mahrus Abd. Malik Jrengoan, KH. Holil Muhammad, dan KH. Muhlis Alawi.

Serta KH. Itqon Busiri selaku Ketua  Tanfidziyah PCNU Sampang, KH. Amin Syafiq selaku Ketua PC Ansor Sampang, KH. Ainur Rofik Mansur, KH. Yahya Hamiduddin dan RK. Bakir Hasan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA