Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Garuda Putar Balik, Usai Antar Jemaah Haji Debarkasi Solo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Rabu, 03 Juli 2024, 10:38 WIB
Garuda Putar Balik, Usai Antar Jemaah Haji Debarkasi Solo
Pesawat Garuda putar balik ke Bandara Adi Soemarmo karena ada kendala Teknis. Tangkapan layar media sosial/RMOLJateng
rmol news logo Pesawat Garuda Nomor Penerbangan GA 6239 yang berangkat dari Bandara Adi Soemarmo Solo menuju Jeddah, terpaksa putar balik, diduga mengalami kendala teknis.

General Manager Bandara Adi Soemarmo, Erick Rofiq Nurdin, dalam keterangan resmi kepada wartawan, Rabu (3/7) pagi, menyampaikan, pesawat itu berangkat pukul 19.45 WIB untuk perjalanan menuju Jeddah.

"Tapi kembali mendarat atau return to base (RTB) ke Bandara Adi Soemarmo pukul 21.06 WIB," jelasnya.

Menurutnya, pesawat itu dalam kondisi kosong dan hanya berisi kru pesawat, usai membawa jamaah haji pulang kembali ke Tanah Air.

Begitu mendapat informasi, Bandara Adi Soemarmo Solo langsung menyiagakan seluruh fasilitas bandara dan emergency operation centre.

"Seluruh fasilitas bandara SOC, dan emergency operation centre disiagakan," lanjutnya.

Saat ini pesawat sudah mendarat dengan selamat. Empat belas kru dan pesawat dalam keadaan aman. Saat ini semua sedang dalam penanganan.

Diketahui, sebelumnya pesawat itu mengantar kepulangan jemaah haji Debarkasi Solo Kloter 34 dari Kabupaten Pekalongan dan Kota Tegal, selain Kloter 35 Kabupaten Pekalongan dan Kota Pekalongan.

"Pemulangan jemaah haji Kloter 34 sesuai jadwal pukul 05.45 WIB, ada 360 jemaah," pungkas Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (Kasubag Humas PPIH) Debarkasi Solo, Gentur Rachma Indriadi.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA