Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Agus Fatoni Langsung Kerja Siapkan PON XXI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Jumat, 28 Juni 2024, 20:48 WIB
Agus Fatoni Langsung Kerja Siapkan PON XXI
Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni/RMOL
rmol news logo Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni baru saja dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian pada Senin (24/6) lalu, dirinya menyebut begitu dilantik harus mulai langsung bekerja. Hal ini dibuktikan dengan dirinya bersilahturahmi dengan Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi di Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Kamis (27/6).
 
“Kita tidak ada waktu lagi belajar, begitu kita dilantik harus langsung bekerja dan dalam bekerja kita perlu bersama-sama, koordinasi, sinergi dan kolaborasi dengan Forkopimda sangat penting, begitu juga dengan stakeholder lainnya,” kata Fatoni.
 
Dalam pertemuan ini, Fatoni bersama Kapolda Sumut membahas mengenai situasi terkini di Sumut, termasuk mengenai pemerintahan, pembangunan dan keamanan. Tak hanya itu, dua perhelatan besar seperti PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 juga menjadi pembahasan.
 
Sebagaimana diketahui, pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 hanya tinggal menghitung bulan. Fatoni berkomitmen kuat bahwa Pemprov Sumut dan Forkopimda akan menyukseskan perhelatan akbar tersebut.
 
“Kita semua berkomitmen kuat untuk menyukseskan ini, nanti malam kita akan langsung rapat dengan Menpora, Forkopimda, KONI Pusat, daerah untuk membahas ini dengan detail dan rinci, menginventarisir apa yang perlu dilakukan, memperlancar komunikasi, kemudian kita ambil langkah-langkah yang tepat,” ucap Fatoni.
 
Sementara itu, terkait pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2024, Fatoni mengatakan Sumut memiliki modal kuat untuk menyukseskan penyelenggaraan Pilkada mendatang. Hal ini dibuktikan dengan suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 14 Februari 2024 lalu yang terbukti aman dan damai.
 
“Kesuksesan penyelenggaraan Pilpres merupakan modal kuat kita untuk Pilkada nanti, tetapi kita tentu juga harus perkuat sinergitas baik agar tercipta Pilkada yang aman dan damai,” ujar Fatoni.
 
Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Sumut Irejen Pol Agung Setya Imam Effendi memastikan pihaknya siap memberikan dukungan penuh untuk menyukseskan kedua event tersebut.
 
“Polda Sumatera Utara akan bersama-sama Pak Pj Gubernur serta stakeholder lainnya untuk menyukseskan PON dan Pilkada aman dan lancar, kita sudah menata dari A-Z tentang apa yang harus kita lakukan,” kata Agung.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA