Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT KE-497 KOTA JAKARTA

Baznas Hadirkan Layanan ZIS dan Musala di Ancol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 23 Juni 2024, 19:30 WIB
Baznas Hadirkan Layanan ZIS dan Musala di Ancol
Baznas RI menghadirkan layanan gerai zakat, infak dan sedekah (ZIS) serta fasilitas musala di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara/Ist
rmol news logo Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menghadirkan layanan gerai zakat, infak dan sedekah (ZIS) serta fasilitas musala di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Kota Jakarta.

"Kerja sama ini dalam rangka untuk memberikan edukasi tentang dunia zakat serta memudahkan masyarakat dalam membayar zakat, infak dan sedekah," kata Deputi Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas RI, Imdadun Rahmat dikutip Minggu (23/6).

Imdadun menambahkan, kerja sama dengan taman rekreasi Ancol ini hadir sebagai wujud komitmen Baznas dalam mengedukasi umat untuk tetap dapat melaksanakan kewajibannya sebagai muslim meskipun saat sedang berlibur dengan keluarga.

"Kalau momen ulang tahun Jakarta seperti ini kan biasanya tempat rekreasi Ancol ramai pengunjung, sedangkan tempat salat biasanya terbatas, antrean panjang,” tambahnya.

Imdadun berharap, dengan adanya layanan ZIS dan musala yang disediakan, masyarakat dapat terbantu dalam melaksanakan ibadahnya, baik salatnya maupun zakatnya, karena keduanya sama-sama penting dan termasuk rukun Islam.

Imdadun mengungkapkan, berkat donasi dari para dermawan, Baznas dalam setahun dapat meluluskan sebanyak 2300 mahasiswa jenjang S1, 1800 di antaranya merupakan mahasiswa di kampus dalam negeri, dan 500 mahasiswa di luar negeri.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA