Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TelkomGroup Salurkan 544 Hewan Kurban di Momen Iduladha

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 19 Juni 2024, 20:17 WIB
TelkomGroup Salurkan 544 Hewan Kurban di Momen Iduladha
Ketua Umum Majelis Taklim TelkomGroup (MTTG) Pusat Agus Riyono (kanan) menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada Sekretaris LazisNU Pusat, Moesava di Jakarta, Sabtu (15/6)/Ist
rmol news logo Dalam rangka memperingati Iduladha 1445 Hijriah, sebagai wujud berbagi dan kontribusi kepada masyarakat, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali menyelenggarakan kegiatan Penyerahan Hewan Kurban.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Social Responsibility Center (SRC) Telkom bekerja sama dengan Majelis Taklim TelkomGroup (MTTG) melalui LazisNU (Nahdlatul Ulama) dan LazisMu (Muhammadiyah).

Tahun ini, TelkomGroup menyerahkan total 544 hewan kurban dengan rincian sebanyak 202 ekor sapi dan 342 ekor kambing dan domba. Bantuan hewan kurban tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat dhuafa di sekitar lingkungan kantor TelkomGroup, juga ditujukan kepada pensiunan Telkom.

“Kegiatan kurban rutin setiap tahun yang dijalankan oleh Telkom merupakan program Telkom untuk pengabdian masyarakat bekerja sama dengan LazisMu dan LazisNU. Harapan saya kerja sama ini dapat meningkatkan relasi yang semakin erat antara Telkom, LazisMu, dan LazisNU. Saya juga berharap kegiatan kurban ini dapat membangun kebersamaan dan keberkahan bagi semua pihak,” ujar Ketua Majelis Taklim TelkomGroup Pusat, Agus Riyono.

Direktur Utama LazisMu Pusat, Ibnu Sani, menyampaikan apresiasinya kepada TelkomGroup atas kepercayaan yang diberikan dalam penyaluran hewan kurban.

“Kami sangat bangga atas kolaborasi yang terjalin antara Telkom dan LazisMu. Kerja sama yang telah terjalin ini merupakan kolaborasi strategis bagi Telkom maupun LazisMu. Kami juga ingin mengucapkan terima Kasih kepada Telkom atas amanah dan kepercayaannya kepada LazisMu untuk menyalurkan hewan kurban bagi masyarakat yang membutuhkan,” ucap Ibnu.

“Diharapkan ke depannya, kerja sama antara Telkom dan LazisMu semakin erat dan mencakup berbagai bidang, termasuk bidang kemanusiaan, pendidikan, ekonomi, dan lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris LazisNU Moesava, yang berterima kasih atas kolaborasi yang terjalin antara Telkom dan LazisNU.

“Saya mewakili LazisNU menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pimpinan dan keluarga besar TelkomGroup atas kerja sama dan kolaborasi nya dalam mempercayakan penyerahan hewan kurban kepada kami. Harapan kami, LazisNU dan TelkomGroup bisa terus bersinergi dalam kesempatan dan momentum yang lain,” ujar Moesava.

Penyerahan hewan kurban merupakan kegiatan tahunan Telkom dalam rangka menyambut Iduladha sekaligus wujud berbagi kepada masyarakat. Momen Iduladha tahun ini juga lebih istimewa, karena hadir menjelang perhelatan hari ulang tahun Telkom ke-59.

Pembagian kurban ini menjadi ikhtiar untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di segala penjuru negeri yang telah menjadi bagian dalam perjalanan bisnis TelkomGroup hingga saat ini. Dengan penyaluran hewan kurban ini, diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan sekaligus keberkahan bagi perusahaan, sehingga TelkomGroup dapat terus memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat secara berkelanjutan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA