Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baznas Kumpulkan 5.108 Hewan Kurban

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 18 Juni 2024, 05:07 WIB
Baznas Kumpulkan 5.108 Hewan Kurban
Kurban Berkah Baznas RI/Ist
rmol news logo Pengumpulan Kurban Berkah Baznas RI tercatat mencapai 5.108 hewan kurban setara domba/kambing dan masih akan terus bertambah.

Keseluruhan hewan ini akan dipotong di berbagai wilayah di Indonesia. Baznnas juga masih menerima kurban  hingga hari Tasyrik, pada 11 dan 12 Zulhijah.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para Mudohi yang telah mempercayakan hewan kurbannya, dititipkan, difasilitasi oleh Baznas Republik Indonesia, yang nanti akan disalurkan kepada yang berhak," kata Ketua Baznas RI, Prof. Noor Achmad dikutip Selasa (18/6).

Kiai Noor menyebutkan, program Kurban Berkah Baznas tahun ini cukup sukses, karena manfaatnya dapat dirasakan oleh banyak orang, mulai dari pekurban, penerima kurban, hingga para peternak kurban.

Kiai Noor menambahkan, Baznas RI juga kali ini mengucapkan terima kasih kepada balai-balai ternak. Ke depan diharapkan dapat menjadi mitra-mitra yang terus bisa kerja sama dengan Baznas dalam rangka untuk menyiapkan hewan kurban yang baik.

Sementara itu, Pimpinan Baznas Bidang SDM, Keuangan dan Umum, Nur Chamdani menjelaskan, tahun ini Baznas pusat menargetkan penghimpunan mencapai 7.000 ekor setara domba/kambing.

Daging kurban ini akan disalurkan dalam bentuk bermacam-macam, yakni berupa daging sapi/domba segar, juga ada daging sapi olahan yang dikalengkan atau dikemas dalam bentuk pouch, dan akan didistribusikan ke 34 provinsi di seluruh Indonesia dan juga luar negeri.

"Baznas juga memfasilitasi kurban untuk masyarakat Palestina, dan kurban di daerah bencana," kata Nur. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA