Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baznas Distribusikan Daging Kurban di Bantar Gebang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 18 Juni 2024, 02:06 WIB
Baznas Distribusikan Daging Kurban di Bantar Gebang
Penyaluran paket daging kurban di Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat/Ist
rmol news logo Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI mendistribusikan paket daging kurban di Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat, pada Senin (17/6).

"Alhamdulilah pada tahun ini, sebanyak 161 kantung daging kurban telah Baznas didistribusikan kepada warga yang tinggal di kawasan Bantar Gebang, dan sebanyak 1.800 kantung daging kurban didistribusikan di wilayah Jabodetabek," kata Deputi 2 Baznas RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Imdadun Rahmat.

Imdadun menjelaskan, target penghimpunan Kurban Berkah Baznas 2024 oleh Baznas RI (Pusat) ini yakni 7.000 ekor setara domba/kambing (doka) yang akan didistribusikan ke seluruh provinsi di Indonesia.

“Sementara untuk target kurban nasional yang berasal dari Baznas tingkat provinsi, kabupaten/kota, Lembaga Amil Zakat (LAZ) se-Indonesia serta kurban umat Islam Indonesia di Masjid dan komunitas sebesar 4.069.000 juta pekurban setara domba dan atau kambing,” kata Imdadun.

Imdadun mengatakan, Bantar Gebang yang dikenal dengan salah satu Tempat Pembuangan Akhir (TPA), ternyata masih banyak masyarakat di kawasan tersebut hidup dalam kondisi ekonomi yang sulit dan hidup di lingkungan yang tidak layak huni.

"Baznas memastikan penyaluran kurban ini ke daerah-daerah yang memang layak menerima bantuan dan khusus di wilayah 3T akan kami distribusikan dalam bentuk kemasan kaleng," ujar Imdadun.

Imdadun menjelaskan, pada proses pendistribusian daging kurban di Bantar Gebang, Baznas bekerja sama dengan masyarakat setempat guna memastikan pendistribusian daging kurban tepat sasaran dan lancar sehingga dapat menjangkau keluarga yang benar-benar membutuhkan.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA