Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IDULADHA 1445 H

Pelindo Grup Salurkan Ratusan Hewan Kurban

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 16 Juni 2024, 06:38 WIB
Pelindo Grup Salurkan Ratusan Hewan Kurban
Hewan kurban/Net
rmol news logo Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Grup menyalurkan ratusan ekor hewan kurban kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan di seluruh Indonesia.

Penyaluran sebanyak 467 ekor sapi dan 149 ekor kambing ini tidak hanya menjadi tradisi tahunan, tetapi juga jadi momentum memperkuat hubungan sosial dan kebersamaan di tengah masyarakat.

“Momentum Iduladha 1445 H selalu mengingatkan kita atas semangat pengorbanan Nabi Ibrahim. Kami percaya bahwa ketaatan kepada Allah juga tercermin dalam tindakan berbagi dan peduli kepada sesama,” kata Sekretariat Perusahaan Pelindo, Ardhy Wahyu Basuki dalam keterangannya, Minggu (16/6).

Menurutnya, penyaluran hewan kurban ke masyarakat juga memberikan kontribusi positif bagi pembangunan sosial dan ekonomi di komunitas sekitar.

Departement Head TJSL Pelindo, Febrianto Zenny menambahkan, penyaluran hewan kurban dilakukan melalui semua Kantor Cabang Pelabuhan serta anak dan cucu perusahaan Pelindo Grup di Indonesia.

“Ini bukan sekadar pembagian daging, tetapi juga sebagai kesempatan untuk menjalin dan mempererat hubungan antara perusahaan dan masyarakat lokal,” kata Febrianto.

Febrianto menerangkan, melalui penyaluran hewan kurban, Pelindo mengambil langkah nyata dalam mendukung peternak lokal, dengan menyediakan hewan kurban dari sumber-sumber terdekat.

“Melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), kami mendukung upaya pemerintah mengurangi kemiskinan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh Indonesia,” kata Febrianto.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA