Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anak Muda Aceh Antusias Ikut Sosialisasi Program Amanah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 10 Juni 2024, 23:34 WIB
Anak Muda Aceh Antusias Ikut Sosialisasi Program Amanah
Sosialisasi Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah)/Ist
rmol news logo Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) memanfaatkan momen olahraga pagi di kawasan car free day Banda Aceh pada Minggu (9/6),  untuk mensosialisasikan program kepada anak-anak muda.

Sosialisasi yang dilakukan para volunteer disambut antusiasme dari para anak muda Aceh terlihat jelas saat mereka mendengarkan penjelasan tentang program Amanah.

Salah satu volunteer Amanah, Atha Fayyadh menjelaskan bahwa program ini merupakan program unggulan Presiden Joko Widodo dalam bidang pemberdayaan anak muda di Aceh.

"Salah satu program yang memang bergerak di bidang pemberdayaan, dengan fokus di beberapa sektor. Salah satunya seperti pertanian, perikanan, dan masih banyak lagi," jelas Atha dalam keterangannya, Senin (10/6).

Syarifah Fatimah Azzahra yang hadir dalam sosialisasi itu, menyampaikan bahwa dengan adanya program Amanah ini, kreatifitas anak muda Aceh dapat meningkat ke depannya.

"Amanah juga baru diadakan di dua provinsi yaitu Papua dan Aceh, jadi mungkin untuk anak-anak yang introvert bisa masuk ke Amanah agar bakat-bakat mereka dapat berkembang," katanya.

Kegiatan Amanah berpusat di Gedung Youth Creative Hub Aceh, yang hadir untuk memfasilitasi pengembangan segala potensi baik sumber daya manusia (SDM), maupun sumber daya alam (SDA).

Hal itu dikelola untuk kemajuan Indonesia, khususnya rakyat Aceh. Gedung ini pertama kali ada di Aceh. Dibangun di atas tanah seluas 5 hektare dengan bangunan seluas 1,9 hektare.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA