Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Siapkan RSPAD dan RS Pangsar Sudirman Tampung 1.000 Korban Luka di Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 06 Juni 2024, 20:32 WIB
Panglima TNI Siapkan RSPAD dan RS Pangsar Sudirman Tampung 1.000 Korban Luka di Palestina
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto/RMOL
rmol news logo Rencana presiden terpilih Prabowo Subianto tentang kesiapan Indonesia menampung 1.000 warga Palestina yang terluka sudah disiapkan oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Panglima TNI juga mengatakan RSPAD dan RS Pangsar Sudirman Kementerian Pertahanan disiapkan untuk merawat korban agresi militer Israel.

"Kami siapkan rumah sakit di dalam negeri RSPAD dan Rumah Sakit Pangsar Sudirman Kemhan apabila pasien dari Gaza di rawat di Indonesia, yaitu menampung dapat menampung 1000 pasien dan lebih," kata Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (6/6).

Ia menambahkan rencana itu telah disiapkan matang termasuk pengiriman pasukan perdamaian di Gaza, namun Indonesia dalam posisi menunggu lampu hijau dari PBB.

Pihaknya menambahkan pasukan-pasukan TNI yang akan dikirim juga akan dilengkapi alutsista yang memadai dari Indonesia salah satunya dua KRI dan unit UGD.

"Kami juga (siapkan) pasukan, kami juga menyiapkan 2 KRI. KRI RS Kerajiman dan Suharso. Itu bisa merapat di dalam KRI, kemudian juga ada unit darurat, ada juga UGD," tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA