Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Banjir, Sapma PP Bersih-bersih Sungai Ciliwung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 06 Juni 2024, 10:01 WIB
Cegah Banjir, Sapma PP Bersih-bersih Sungai Ciliwung
Pengurus Pusat Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (PP Sapma PP)/Ist
rmol news logo Program bersih-bersih lingkungan Kali Ciliwung di Jakarta kembali dilakukan Pengurus Pusat Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (PP Sapma PP).

Ketua Umum PP Sapma PP Aulia Arief mengatakan, program kebersihan lingkungan ini merupakan bagian dari 'Sapma Mengabdi' yang bertujuan menjaga kelestarian lingkungan pemukiman, sekaligus untuk mengatasi banjir.

“Sapma Pemuda Pancasila dikerahkan untuk membersihkan kawasan Sungai Ciliwung dari limbah sampah sebelum timbulnya bencana nantinya,” kata Arief dalam keterangannya, Kamis (6/6).

Arief berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menggerakkan masyarakat luas untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan.

"Sebab lingkungan yang bersih dan sehat adalah hak setiap orang, dan kita semua memiliki tanggung jawab untuk mewujudkannya,” kata Arief.

Ketua Bidang Kebudayaan, Pariwisata dan Lingkungan Hidup Sapma PP Adinda Puri menambahkan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni 2024.

"Kami ingin Sungai Ciliwung dibersihkan, karena sudah banyaknya limbah sampah yang mencemari sungai," kata Adinda yang merupakan Miss Elite Global 2024 1st Runner Up.

Menurutnya, kader Sapma PP sangat antusias dalam merespons program yang didukung penuh  PT Rey Land Bali ini dan sekaligus sangat bersemangat dalam menjalankan program bersih-bersih lingkungan di seluruh Indonesia.

"Ini adalah bukti bahwa semangat gotong royong masih sangat kuat di Indonesia, karena kegiatan ini merupakan kewajiban para pemuda-pemudi untuk menjadi contoh bagi semua umur, termasuk anak-anak," tutup Adinda.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA