Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persiapkan Upacara Kemerdekaan, Jokowi Didampingi Wishnutama Kunjungi IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 04 Juni 2024, 20:12 WIB
Persiapkan Upacara Kemerdekaan, Jokowi Didampingi Wishnutama Kunjungi IKN
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Ibukota Nusantara (IKN) untuk memantau kemajuan pembangunan, sekaligus peresmian berbagai proyek dan persiapan upacara kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang.

Hal itu diungkap Jokowi melalui vlog yang diunggah di akun Instagram pribadinya pada Senin (3/6).
 
Sebelum ke IKN, mantan Gubernur DKI Jakarta ini terlebih dahulu akan berkunjung ke Balikpapan untuk beberapa agenda.
 
"Saya akan pergi ke Balikpapan dan setelah itu menuju IKN Nusantara. Kita akan menyaksikan kemajuan pembangunan yang berlangsung. Selanjutnya, kita akan melakukan groundbreaking beberapa institusi pendidikan dan mengecek persiapan upacara 17 Agustus yang akan datang," ujar Jokowi, dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (4/6).
 
Saat di Balikpapan, Jokowi diketahui mengunjungi Pentacity Mall Balikpapan, didampingi oleh mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio, Plt. Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono, serta Raja Juli Antoni.
 
Wishnutama merupakan sosok yang terkenal karena keterlibatannya dalam merancang acara-acara internasional berskala besar yang diselenggarakan oleh pemerintah, seperti Gala Dinner G20, KTT ASEAN ke-43, dan World Water Forum.

Semua acara tersebut sukses dan mendapat pujian tinggi baik dari dalam negeri maupun dunia internasional.
 
Sebagai contoh, Presiden World Water Council, Loïc Fauchon memuji penyelenggaraan World Water Forum ke-10 yang digelar di Bali sebagai yang terbaik selama 30 tahun.
 
“Sekarang kalian akan menjadi water champions. Saya bisa bilang itu karena saya sendiri sudah terlibat dalam persiapan WWF dari 30 tahun yang lalu. Ini (WWF BALI) jadi persiapan yang paling professional dan efisien,” kata Loïc Fauchon di Denpasar, Bali pada Sabtu (18/5).
 
Begitu juga saat Gala Dinner KTT ASEAN ke-43, Wakil Presiden Amerika Serikat, Kamala Harris, juga memuji keberhasilan penyelenggaraan tersebut dan menurutnya hampir melebihi Hollywood.
 
"Makanan, penyelenggaraan, dan hiburan semuanya hampir melebihi apa yang dilakukan di Hollywood," ungkap Harris.
 
Walaupun belum ada pengumuman resmi, kehadiran Wishnutama bersama Presiden Jokowi saat kunjungan ke IKN dan Balikpapan tampaknya jadi kisi-kisi dari rencana penyelenggaraan upacara kemerdekaan yang megah di lokasi tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA