Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Angkat Kejayaan Sultan Iskandar Muda, Amanah Gelar Pelatihan Fesyen untuk Pemuda Aceh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 03 Juni 2024, 18:57 WIB
Angkat Kejayaan Sultan Iskandar Muda, Amanah Gelar Pelatihan Fesyen untuk Pemuda Aceh
Pelatihan tema "The Reign Of Sultan-The Great Story from Aceh" oleh Amanah/Ist
rmol news logo Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) kembali hadirkan kegiatan inspiratif untuk anak muda Aceh yang ingin mendalami dunia fesyen.

Amanah mengadakan serangkaian kegiatan pelatihan yang bertujuan untuk memperkenalkan sejarah dan budaya Aceh lewat mode, dengan tema "The Reign Of Sultan-The Great Story from Aceh", yang mengangkat kejayaan Sultan Iskandar Muda.

Kegiatan X-Fashion dan lomba desain ini, dirangkai dengan private class untuk 11 peserta terpilih. Acara ini berlangsung di Ivory Cafe, Seutui, Banda Aceh.

Para peserta terbagi dalam dua kelompok yaitu baju siap pakai dan baju untuk fashion show . Kelompok Ready to Wear  membuat 20 desain, sementara kelompok To Show akan mengerjakan 9 desain.

Mereka mendapatkan bimbingan dari para mentor berpengalaman dari Indonesian Fashion Chamber (IFC), yaitu Ali Charisma, Taruna Kusmaryuda, Riri Rengganis, dan Aldrie Indrayana.

“Kami ingin mereka memiliki satu tema yang kuat dan ciri khas atau DNA brand yang jelas. Dengan begitu, desain mereka akan mencerminkan kepribadian dan latar belakang mereka masing-masing,” ujar Ali dalam keterangan tertulis, Senin (3/6).

Sementara Riri berharap para peserta dapat memanfaatkan kesempatan yang diberikan dengan maksimal.

"Meskipun materi yang diberikan dalam pelatihan ini sangat padat dan hanya berlangsung selama empat hari, ilmu yang disampaikan setara dengan materi yang diajarkan di perkuliahan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA