Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Program SEMASA Tingkatkan Kesejahteraan Warga Tanjung Priok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 30 Mei 2024, 05:39 WIB
Program SEMASA Tingkatkan Kesejahteraan Warga Tanjung Priok
Pelindo meluncurkan program ‘Sehat Maju Bersama (SEMASA) Kampung Bahari’/Ist
rmol news logo PT Pelabuhan Indonesia (Persero)/ Pelindo meluncurkan program ‘Sehat Maju Bersama (SEMASA) Kampung Bahari’ di Kelurahan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Program ini bertujuan untuk mengatasi berbagai persoalan seperti sanitasi, stunting pada anak-anak, dan kurangnya akses pendidikan serta pelatihan keterampilan.

“Melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), Pelindo mengambil langkah proaktif untuk membantu mengatasi persoalan tersebut,” ujar Sekretaris Perusahaan Pelindo, Ardhy Wahyu Basuki dikutip Kamis (30/5).

Ardhy menjelaskan, upaya ini dilakukan dengan berkolaborasi, yang melibatkan Pelindo, masyarakat, serta pemangku kepentingan lainnya.

Program SEMASA mencakup tiga bidang utama, yakni lingkungan, kesehatan, dan pendidikan. Di bidang lingkungan, revitalisasi MCK berbasis bio septic tank diharapkan membantu mengatasi masalah sanitasi.

Ardhy menambahkan, kerjasama dengan Petugas PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) akan memastikan fasilitas ini berfungsi dengan baik, sehingga masyarakat dapat menikmati lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

Di bidang kesehatan, program BUNDA SEHATI bertujuan mengurangi angka stunting melalui dukungan dan edukasi gizi bagi ibu-ibu yang memiliki balita.

Di bidang pendidikan, Pelindo mendukung program pelatihan mengemudi kendaraan industri bersertifikasi, yang mencakup mengemudi forklift, crane, dan mobil.

Ardhy optimistis implementasi berbagai program TJSL tersebut akan memberikan perubahan positif bagi warga Tanjung Priok, khususnya di Lampung Bahari.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA