Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantuan Logistik Banjir Luwu Mulai Disebar Via Jalur Darat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 09 Mei 2024, 18:01 WIB
Bantuan Logistik Banjir Luwu Mulai Disebar Via Jalur Darat
Distribusi bantuan logistik untuk masyarakat terdampak banjir dan longsor Kabupaten Luwu/Ist
rmol news logo Distribusi bantuan logistik langsung disalurkan pemerintah untuk masyarakat terdampak banjir dan longsor di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Pendistribusian bantuan dilakukan setelah satu dari 12 desa terdampak di Kabupaten Luwu sudah bisa diakses melalui jalur darat.

“Saat ini Desa Kadundung sudah bisa kita lewati jalur darat, kita bergerak cepat untuk langsung mendistribusikan bantuan,” kata Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB, Mayjen Fajar Setyawan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/5).

Pengiriman bantuan logistik ini didukung oleh komunitas off road dari IOF Pengcab Luwu dan pihak TNI untuk mengantisipasi medan yang sulit dilalui kendaraan roda empat.

“Jika medan sulit dilalui kendaraan roda empat, maka TNI akan membantu membawa logistik dengan sepeda motor atau berjalan kaki menggunakan back-pack.

“Tidak hanya untuk Desa Kadundung, jika memungkinkan operasi ini dapat mengantarkan bantuan ke desa-desa terdekat tentunya dengan keamanan yang sudah kita verifikasi,” tambahnya.

Per Kamis (9/5), bantuan logistik dan evakuasi warga masih dilakukan via udara menggunakan helikopter TNI AD sebanyak dua sorti ke Desa Pajang.

Dalam 10 hari kedepan, pemerintah memastikan perbaikan jembatan yang rusak sembari tetap bergerak untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat maupun evakuasi.

“10 hari kedepan kita upayakan perbaikan jembatan yang rusak bersama unsur perangkat daerah terkait,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA