Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rektor UBakrie Tekankan Peran Kampus Songsong Pembangunan Keberlanjutan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 06 Mei 2024, 14:57 WIB
Rektor UBakrie Tekankan Peran Kampus Songsong Pembangunan Keberlanjutan
Rektor Universitas Bakrie, Sofia W. Alisjahbana/Ist
rmol news logo Universitas Bakrie (UBakrie) telah berhasil menggagas acara Indonesian Youth SDGs Summit (IYSDGS) 2024 yang dihadiri ratusan anak muda pada akhir pekan kemarin.

Mengusung tema “Empowering Minds Prospering the People” UBakrie mendorong anak muda beraksi mewujudkan capaian SDGs di Indonesia di sektor pendidikan dan pekerjaan layak.

Rektor UBakrie, Sofia W. Alisjahbana dalam sambutannya menyebutkan perguruan tinggi punya peran membentuk pemikiran para calon pemimpin bangsa yang peduli terhadap keberlanjutan dan kesejahteraan.

"Perguruan tinggi memiliki sumber daya besar dalam melakukan penelitian yang mendalam untuk mengidentifikasi solusi inovatif terhadap tantangan-tantangan global, mulai dari perubahan iklim hingga kemiskinan ekstrem," kata dia dalam keterangan resminya, Senin (6/5).

Sofia juga menyebut perguruan tinggi punya peran dalam mendorong penerapan prinsip-prinsip berkelanjutan yang ada dalam SDGs di masyarakat.

"Universitas Bakrie sendiri sejak tahun 2021 hingga 2023 telah mendapatkan pengakuan internasional Times Higher Education Impact Ranking sebagai perguruan tinggi swasta nomor 1 di Jakarta dalam hal pencapaian agenda-agenda SDGs," jelas Sofia.

"Kegiatan IYSDGS yang diselenggarakan oleh Program Studi S1 Ilmu Politik Universitas Bakrie ini telah dilaksanakan sejak 2022 sebagai bentuk kontribusi dan komitmen Universitas Bakrie dalam upaya pencapaian agenda SDGs di Indonesia bersama-sama dengan pemerintah, sektor bisnis, dan komunitas anak muda," sambungnya.

Sementara itu, Presiden Direktur Bakrie & Brothers Anindya Bakrie menyebut peran generasi muda sangat penting demi mencapai target SDGs atau tujuan pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Anindya juga menyebutkan bahwa pengembangan bisnis kelompok usaha Bakrie saat ini makin selaras dengan agenda SDGs global, terutama dalam penyediaan transportasi umum yang ramah lingkungan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA