Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi Ditutup, MTQ ke-38 Jabar Tuai Pujian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Minggu, 05 Mei 2024, 07:37 WIB
Resmi Ditutup, MTQ ke-38 Jabar Tuai Pujian
Gemerlap acara penutupan MTQ Jabar ,di Kabupaten Bekasi/RMOLJabar
rmol news logo Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 Jawa Barat yang digelar pada 27 April-4 Mei 2024, di Kabupaten Bekasi, resmi ditutup. Penyelenggaraan dinilai sempurna dan menuai pujian.

Sekda Provinsi Jabar, Herman Suryatman, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar, Minggu (5/5), mengatakan, penyelenggaraan MTQ kali ini berjalan sukses, lancar, berkah, serta selamat.

"Bukan hanya sukses penyelenggaraan, tapi juga hasilnya untuk Kabupaten Bekasi selaku tuan rumah, termasuk 26 kota dan kabupaten di Jabar yang ikut mengirim kontingan," kata Herman, usai penutupan, Sabtu malam (4/5).

Mewakili Pemprov Jabar, dia berterima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Bekasi bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) yang telah bahu-membahu menyukseskan acara.

Menurutnya, tuan rumah mampu menyelenggarakan ajang itu dengan meriah, namun tetap khidmat. Sejak pembukaan hingga penutupan, semua dikemas dengan sempurna.

"Dari awal saya sudah menyimak, hadir sejak pembukaan, tidak jauh dari perkiraan. Tampilan, lighting, sound, konten acara, hingga pelayanan, semua keren," katanya.

Dia mengakui, sebelum ajang di Bekasi digelar, Kabupaten Sumedang selaku tuan rumah MTQ Jabar 2022 dinilai sebagai penyelenggara MTQ terbaik sepanjang masa.

"Itu saat saya masih tugas di Sumedang. Tapi saya harus akui, MTQ di Kabupaten Bekasi ini yang terbaik, lebih baik dari sebelum-sebelumnya. MTQ tingkat provinsi dengan kualifikasi tingkat nasional," tandasnya.

Dia juga mengajak masyarakat mengambil makna dan manfaat positif dari penyelenggaraan MTQ, sekaligus menjadikan motivasi serta inspirasi kehidupan ke depan, di antaranya memperkuat ukhuwah Islamiyah.

"Selanjutnya menciptakan generasi Qurani, bukan hanya mampu membaca, memahami, tetapi juga mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Quran sebagai sumber ilmu, sumber pengetahuan. Jadikan Al Quran sebagai pedoman, way of life, pahami secara kontekstual," pintanya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA