Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasar Minggu Diusulkan Jadi Sentra Buah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 02 Mei 2024, 15:17 WIB
Pasar Minggu Diusulkan Jadi Sentra Buah
Pasar Minggu, Jakarta Selatan/Net
rmol news logo Komisi B DPRD Provinsi DKI Jakarta mengusulkan Pasar Minggu menjadi sentra buah-buahan.

Nantinya Pasar Minggu menjadi satu di antara pasar tematik di Jakarta. Yakni pasar yang dikembangkan sesuai dengan tema atau fokus tertentu untuk menjadi ikon.

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Ismail menilai, usulan tersebut dapat meningkatkan perekonomian pedagang buah local, sehingga bisa kembali menggeliat.

"Selama tujuannya adalah sebagai opsi untuk mengoptimalkan sentra-sentra ekonomi tidak ada salahnya dicoba, karena satu hal yang perlu kita ketahui. Jakarta ini masih minim titik-titik destinasi yang memiliki ciri khas,” kata Ismail dikutip Kamis (2/5).

Hal senada disampaikan Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Boyke Hasiholan Simanjuntak. Ia berharap, Pasar Minggu kembali identik sebagai pasar sentra buah-buahan, seperti pada tahun 1960 hingga 1980-an. Bahkan menjadi salah satu ikon ibukota.

Boyke ingin Pasar Minggu memiliki karakter sendiri. Seperti Pasar Induk Kramatjati di Jakarta Timur, Pasar Burung di Pasar Pramuka Jakarta Timur, dan Pasar Bunga di Rawabelong Jakarta Selatan.


“Perlu kiranya kita kembali mewujudkan Pasar Minggu sebagai pasar buah atau sentra buah sebagai objek wisata belanja,” kata Boyke.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA