Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Petugas Rutan Palembang Diperiksa Buntut Foto Bacagub Sumsel dan Alex Noerdin di Lapas Beredar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB
Petugas Rutan Palembang Diperiksa Buntut Foto Bacagub Sumsel dan Alex Noerdin di Lapas Beredar
(kiri-kanan) Ketua Tim Pemenangan Mahar, Syahrial Oesman, bersama Bacawagub Sumsel, Harnojoyo, Bacagub Sumsel, Mawardi Yahya, dan mantan Gubernur Sumsel dua periode, Alex Noerdin/Net
rmol news logo Foto bakal calon gubernur (bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (bacawagub) Sumatera Selatan Mawardi Yahya dan Harnojoyo (Mawar) bersama mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin di dalam Rutan Kelas I (Pakjo) Palembang berbuntut panjang.

Dari informasi yang diperoleh redaksi, Rabu (24/4), seluruh petugas Rutan hingga Kepala Rutan dilakukan pemeriksaan. Sebab, diduga kuat salah satu pengunjung rutan diperbolehkan membawa handphone ke dalam rutan.

Semua pengunjung rutan, tidak diperkenankan membawa ponsel saat melakukan kunjungan, dan harus dititipkan pada pintu pemeriksaan.

Akibat dari foto Mawardi Yahya dan Harnojoyo (Mawar) bersama mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin ini, semua petugas di lingkungan rutan baik itu sipir, petugas jaga, maupun staf lapas diminta untuk melakukan pengetatan penggunaan telepon seluler guna menghindarkan penyalahgunaan alat komunikasi itu.

Bila kedapatan, petugas akan diberikan sanksi skorsing. Adapun napi akan dimasukkan ke sel pengasingan jika melanggar. Khusus untuk pembesuk napi, petugas mewajibkan mereka untuk menitipkan ponsel di ruangan pemeriksaan.

Foto rombongan Mahar dan Alex Noerdin itu tak dilakukan di ruang Karutan Kelas I Pakjo seperti narasi yang beredar. Pengambilan terjadi di ruangan aula Rutan Pakjo, Palembang. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA