Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arus Balik Meningkat, Contraflow Berlaku untuk Tol Japek Km 47-70

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 14 April 2024, 16:18 WIB
Arus Balik Meningkat, Contraflow Berlaku untuk Tol Japek Km 47-70
Ilustrasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek/RMOL
rmol news logo PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) memberlakukan rekayasa lalulintas berupa contraflow 2 lajur mulai Km 70 sampai Km 47 arah Jakarta, tepatnya ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

VP Corporate Secretary and Legal PT JTT, Ria Marlinda Paallo, mengatakan, contraflow 2 lajur di Tol Japek berlangsung sejak pukul 13.14 WIB, atas diskresi pihak kepolisian.

"PT JTT mengimbau pengemudi agar dalam kondisi prima, tidak membawa penumpang dan barang melebihi batas, tidak masuk lajur contraflow bila dalam kondisi lelah, dan segera istirahat di rest area terdekat," katanya, lewat keterangan tertulis, Minggu (14/4).

Selain itu, kata Ria, pengendara juga diimbau tidak mendahului kendaraan di lajur contraflow, dan tidak berkendara secara zig zag, serta menyalakan lampu kendaraan pada siang hari saat memasuki lajur contraflow.

"Terpenting, pengguna jalan agar memastikan saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan, serta membawa bekal untuk menghindari kepadatan di rest area. Hati-hati berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA