Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Khatib Salat Id Lapangan Tamanan Bukan Lagi Dosen UAD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 12 April 2024, 14:59 WIB
Khatib Salat Id Lapangan Tamanan Bukan Lagi Dosen UAD
Ilustrasi Foto/Net
rmol news logo Salat Idulfitri (Id) di Lapangan Tamanan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, DIY, menjadi viral di media sosial lantaran jemaah yang membubarkan diri gara-gara khatib menyampaikan ceramah menyinggung pemilu.

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) kemudian dikait-kaitkan dengan sosok penceramah bernama Untung Cahyono tersebut.

Pihak kampus menyatakan Untung Cahyono sudah tidak aktif sebagai dosen. Untung Cahyono juga dinyatakan bukanlah dosen tetap UAD.

Humas dan Protokol Universitas Ahmad Dahlan menegaskan Untung Cahyono sudah tidak aktif sebagai dosen tamu sejak 2022. UAD juga telah menyesuaikan informasi di internet yang mengaitkan mereka dengan Untung Cahyono.

“Dr. Untung Cahyono, M.Hum. pernah menjadi bagian dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD) sebagai Dosen Tamu atau Dosen Tidak Tetap Al Islam Kemuhammadiyahan (AIK) di Lembaga Pengembangan Studi Islam (LPSI) yang berakhir pada tahun 2022. Saat ini yang bersangkutan sudah tidak aktif mengajar di Universitas Ahmad Dahlan (UAD)," tulis press release yang dibagikan UAD via Instagram Story, Jumat (12/4).

"Berbagai informasi yang beredar pada search engine yang masih mengaitkan Dr. Untung Cahyono, M.Hum. dengan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) telah kami sesuaikan dengan kondisi yang sebenarnya saat ini," lanjut pernyataan tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA