Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

800 Ribu Wisatawan Diprediksi Serbu Ragunan saat Libur Lebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 11 April 2024, 08:47 WIB
800 Ribu Wisatawan Diprediksi Serbu Ragunan saat Libur Lebaran
Taman Margasatwa Ragunan (TMR)/Net
rmol news logo Taman Margasatwa Ragunan (TMR) mengerahkan 1.000 petugas saat masa libur Lebaran 2024. Hal ini untuk memastikan para pengunjung nyaman ketika berwisata di objek wisata yang berlokakasi di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan tersebut.

"Pengamanan juga ditambah dari personel TNI/Polri dan Pol PP," kata Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang dikutip Kamis (11/4).

Bambang mengatakan, penambahan petugas itu untuk memberikan pelayanan lebih baik kepada para pengunjung pada momen libur Lebaran 2024. Karena diprediksi jumlah pengunjung bisa meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

"Pada Lebaran 2023 jumlah wisatawan yang mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan mencapai 750 ribu orang. Sedangkan untuk tahun ini ditargetkan mencapai 800 ribu orang," kata Bambang.

Bambang mengatakan, pelibatan TNI dan Polri dalam rangka menjaga keamanan di kebun binatang, terutama untuk rekayasa arus lalu lintas di kawasan Ragunan yang diperkirakan akan padat pada masa libur Lebaran.

Bambang menambahkan, juga disiapkan pos keamanan dari Kepolisian, TNI dan Pol PP. Selain itu, ada juga pos kesehatan dari Dinas Kesehatan dan PMI Jakarta Selatan, untuk memastikan semua kegiatan di Taman Margasatwa ini berjalan baik.

Selama libur Lebaran 2024, Taman Margasatwa Ragunan akan tetap buka sesuai dengan jadwal biasanya, kecuali pada tanggal 10-11 April yang merupakan hari libur nasional.

Jam operasional Ragunan adalah dari pukul 07.00 hingga 16.00 WIB.

Sementara harga tiket masuk ke Taman Margasatwa Ragunan selama libur Lebaran 2024: Dewasa atau anak usia 12 tahun ke atas: Rp 4.000 per orang. Anak usia 12 tahun ke bawah: Rp 3.000 per orang.

Tiket masuk ke Ragunan dapat dibeli secara online melalui aplikasi Taman Margasatwa Ragunan atau langsung di loket.

Untuk pembelian online, pastikan untuk mengikuti langkah-langkah yang diberikan dalam aplikasi. Sedangkan untuk pembelian offline, pastikan untuk memiliki kartu JakCard Bank DKI, yang juga dapat digunakan untuk masuk ke tempat-tempat wisata lainnya di Jakarta.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA