Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

16 Rumah Pompa Underpass Bakal Halau Banjir saat Libur Lebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 11 April 2024, 07:36 WIB
16 Rumah Pompa Underpass Bakal Halau Banjir saat Libur Lebaran
Rumah Pompa Underpass/Ist
rmol news logo Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta memastikan 16 rumah pompa underpass dalam kondisi baik

Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta Heru Suwondo mengaku sudah mengecek 11 rumah pompa underpass di Jakarta. Yakni Rumah Pompa Underpass Dukuh Atas, Rumah Pompa Underpass Manggarai, Rumah Pompa Underpass Kuningan, Rumah Pompa Underpass Trunojoyo.

Berikutnya Rumah Pompa Underpass Kebayoran Lama. Kemudian, Rumah Pompa Underpass Bungur, Rumah Pompa Underpass Kartini, Rumah Pompa Underpass Cawang, Rumah Pompa Underpass D.I. Panjaitan, Rumah Pompa Underpass Pramuka, dan Rumah Pompa Underpass Senen Extension.

"Kami memastikan bahwa kondisi pompa dan gensetnya dalam kondisi baik. Jangan sampai pada saat libur Lebaran, underpass kita terendam akibat hujan," kata Heru dikutip Kamis (11/4).

Lebih lanjut, Heru memaparkan, dari hasil peninjauan diketahui pompa dan genset dalam kondisi baik. Pihaknya pun telah menyiagakan pompa dengan ukuran lebih besar yang berperan utama dalam mengantisipasi banjir.

"Selama libur Lebaran, sejumlah petugas akan tetap bersiaga di rumah pompa underpass. Seluruh underpass, pompa, dan genset berfungsi dengan optimal," pungkas Heru. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA