Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antrean Jemaah Istiqlal Mengular Setengah Jam Sebelum Salat Id

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 10 April 2024, 07:08 WIB
Antrean Jemaah Istiqlal Mengular Setengah Jam Sebelum Salat Id
Antrean jemaah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (10/4)/RMOL
rmol news logo Antrean warga yang mengikuti Salat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, mengular, setengah jam sebelum pelaksanaan ibadah pada Rabu (10/4) pukul 06.30 WIB.

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL di Pintu 2 Masjid Istiqlal, warga yang berbondong-bondong datang ke lokasi harus mengantre untuk masuk.

Antrean jemaah Salat Id di Masjid Istiqlal ini mengular hingga ke bagian luar Jalan Perwira. Sebabnya, pintu gerbang setinggi 3 meter itu sudah mulai ditutup. Imbasnya, pintu masuk jemaah Salat Id ke Masjid Istiqlal hanya bisa satu baris.

Ketika sudah masuk ke dalam gerbang, jemaah juga harus mengantre kembali untuk. Asik ke area halaman Masjid Istiqlal. Mengingat, diterapkan pengetatan keamanan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Karena itu, untuk masuk ke area utama Masjid Istiqlal, jemaah harus diperiksa menggunakan metal detector oleh Paspampres.

"Untuk wanita di bagian pojok sebelah kanan ya ibu, yang laki-laki sebelah kiri," ujar salah seorang Paspampres berpakaian seragam putih.

Tak cuma mengatur antrean, Paspampres juga tampak mengingatkan jemaah untuk tidak membawa beberapa barang yang dilarang.

"Bapak, dilarang membawa rokok dan korek ya," imbau Paspampres yang sama.

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin dipastikan menunaikan Salat Id di Masjid Istiqlal, sehingga protokoler kenegaraan diterapkan. Di samping itu, para menteri Jokowi juga bakal hadir di Masjid Istiqlal, ikut mendampingi Presiden ketujuh RI itu menunaikan Salat Id pagi ini.

Aparat keamanan dari Polisi Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga tampak berjaga di sekitar Masjid Istiqlal, dan area sekitar sudah disterilisasi. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA