Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ancang-Ancang Pilkada Solo, PDIP Mulai Jaring Internal dan Eksternal Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 10 April 2024, 03:24 WIB
Ancang-Ancang Pilkada Solo, PDIP Mulai Jaring Internal dan Eksternal Partai
Ketua Tim Penjaringan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Solo, Paulus Haryoto/RMOLJateng
rmol news logo Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo mulai membuka penjaringan bakal Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota (Cawali-Cawawali) 2024. Penjaringan dibuka baik untuk internal kader, maupun eksternal partai.

Penjaringan akan dibuka setelah instruksi ini dilaksanakan hingga 24 Mei 2024 untuk verifikasi. Pada 31 Mei 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) sudah harus menyerahkan hasil penjaringan ke DPP PDIP.

Ketua Tim Pemenangan Pilkada Solo, Yohanes Fidelis Sukasno menyampaikan, hal ini menindaklanjuti instruksi DPP Nomor 6027/IM/DPP/III/2024, bahwa DPC segera melakukan penjaringan dan pemetaan politik

"Saat ini PDI Perjuangan Solo telah membentuk Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Solo. Langkah pertama adalah kita akan sosialisasi penjaringan bakal calon (bacalon)," jelasnya, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Selasa (9/4).

Sementara, Wakil Ketua Tim Pemenangan sekaligus Ketua Tim Penjaringan, Paulus Haryoto mengatakan, PDIP membuka kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat Solo untuk mengikuti penjaringan.

Penjaringan dilakukan secara internal dan eksternal. Internal artinya semua kader PDI Perjuangan boleh mendaftar. Sedangkan penjaringan eksternal artinya meski tidak mempunyai Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP, namun tetap diberi kesempatan untuk mendaftar sebagai bakal calon (bacalon) kepala daerah.

"Bagi siapa yang ingin mendaftar lewat PDI Perjuangan silakan. Semua diverifikasi dan kita laporkan ke DPP berapapun jumlahnya,” pungkasnya.

Sampai hari ini sudah ada 2 orang yang mendaftar untuk mengikuti penjaringan di PDIP. Mereka mendaftar di Joglo Sasana Krida Rahadi Bawana Pucangsawit. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA