Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

5 Ton Beras Diborong Warga Banda Aceh dalam Sehari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 09 April 2024, 04:57 WIB
5 Ton Beras Diborong Warga Banda Aceh dalam Sehari
Ilustrasi pedagang beras/Net
rmol news logo Peningkatan pembelian beras yang cukup drastis terjadi di Banda Aceh. Bahkan, dalam sehari, beras yang dibeli masyarakat setempat bisa mencapai 5 ton.

Pedagang di Pasar Al Mahirah Lamdingin, Banda Aceh, Hendra mengatakan, daya beli masyarakat terhadap beras saat ini meningkat drastis. Menurutnya, beras itu digunakan untuk keperluan membayar zakat fitrah.

“Dalam sehari bisa diborong 5 ton,” kata Hendra kepada Kantor Berita RMOLAceh, Senin (8/4). "Rata-rata mereka membeli satu sampai dua karung beras per orang."

Padahal, Hendra menambahkan, harga beras saat ini masih terus merangkak naik menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah. Seperti beras premium kini dijual dengan harga Rp210.000 per sak ukuran 15 kilogram, sedangkan beras medium seharga Rp200.000 per sak.

Menurut Hendra, kenaikan harga beras sudah terjadi sejak beberapa bulan terakhir. Hal ini disebabkan meningkatnya permintaan dan berkurangnya pasokan.

"Permintaan beras memang selalu meningkat menjelang Lebaran. Selain untuk kebutuhan konsumsi sehari-hari, banyak warga yang membeli beras untuk zakat fitrah," terang Hendra.

"Kebanyakan mereka membeli beras premium. Mungkin karena beras premium lebih bagus kualitasnya dan lebih tahan lama," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA