Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

2 Kader PKB Berebut Rekomendasi Maju Pilbup Lampung Timur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 04 April 2024, 14:54 WIB
2 Kader PKB Berebut Rekomendasi Maju Pilbup Lampung Timur
Anggota DPRD Lampung Noverisman Subing/RMOLLampung
rmol news logo Anggota DPRD Provinsi Lampung, Noverisman Subing, menyatakan tekadnya untuk mencalonkan diri dalam Pilkada Lampung Timur. Niat tersebut, kata Noverisman, untuk Lampung Timur yang lebih baik.

Untuk itu, Noverisman juga siap menantang sang petahana, Dawam Rahardjo, yang notabene sama-sama kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dua tokoh ini bakal berebut rekomendasi dari PKB.

"Saya siap memimpin perubahan yang dibutuhkan dan membawa daerah ini ke arah yang lebih baik," kata Noverisman, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Kamis (4/4).

Tokoh yang telah malang melintang di dunia jurnalistik dan politik Lampung ini optimistis bisa menjadi alternatif bagi masyarakat Lampung Timur yang ingin perubahan.

"Mudah-mudahan saya bisa mendapatkan rekomendasi dari PKB, dan sekarang saya sedang melakukan lobi-lobi dengan partai politik lainnya," sambung Noverisman.

Selain itu, Wakil Ketua MPW Pemuda Pancasila Lampung ini sadar ada tantangan besar di Pilbup Lampung Timur. Meski begitu, dengan besarnya dukungan masyarakat dan pengalamannya sebagai Anggota DPRD dan Mantan Wakil Bupati Lampung Timur, dia yakin bisa menjadi pemimpin yang mampu membawa kemajuan.

"Kita sudah siapkan semua infrastrukturnya. Alhamdulillah masyarakat menyambut baik, untuk itu bismillah saya akan maju di Pilkada Lamtim," tegasnya.

Dia menambahkan, sebagai Wakil Ketua DPW PKB Lampung, dirinya telah dua kali memimpin tim pemenangan dalam Pilkada Lampung Timur.

"Saat Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia maju di Lamtim, saya ketua timnya, begitu pun saat Dawam maju. Sekarang saatnya kita menawarkan perubahan dan mengambil alih tampuk kepemimpinan," jelas dia.

Noverisman sendiri gagal lolos sebagai Anggota DPRD Lampung dari Dapil 8 Lampung Timur lewat PKB pada Pileg 2024. PKB mendapatkan 2 kursi yang semuanya diduduki pendatang baru

Mereka adalah adik kandung Ketua PKB Lampung Chusnunia Chalim, Sasa Chalim, dengan 30.070 suara dan istri Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo, Yus Bariah, dengan 18.641 suara.

Suara terbanyak ketiga di PKB adalah petahana Binti Amanah dengan 17.886 suara dan suara terbanyak keempat adalah Noverisman Subing dengan perolehan 17.004. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA