Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alumni Muhammadiyah Yogyakarta akan Gelar Buka Puasa Akbar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 31 Maret 2024, 13:19 WIB
Alumni Muhammadiyah Yogyakarta akan Gelar Buka Puasa Akbar
Pengurus Pusat Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KAUMY) akan menggelar buka puasa akbar bersama Ramadan 1445 Hijriah/Ist
rmol news logo Pengurus Pusat Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KAUMY) akan menggelar buka puasa akbar bersama di bulan Ramadan 1445 Hijriah. Dijadwalkan acara akbar ini diselenggarakan di aula PP Muhammadiyah Jalan Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu mendatang (3/4).

"Acara buka bersama ini merupakan agenda tahunan untuk terus merajut tali silaturahmi sesama alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta," kata Ketua Umum KAUMY Yana Aditya dalam keterangannya, Minggu (31/3).

Aditya melanjutkan, solidaritas dan sinergitas sesama alumni UMY sangatlah penting, karena alumninya tersebar di seluruh Indonesia dan dunia.

Sehingga. kata Aditya, ke depan dapat melahirkan program-program nyata bagi kemajuan kampus dan dapat memberikan kontribusi lebih besar lagi bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia

Sementara itu, Jubir Kementerian Luar Negri (Kemenlu) yang juga mantan Ketua Umum KAUMY, Lalu Muhammad Iqbal memberikan apresiasi atas adanya keinginan para alumni UMY untuk membuat acara buka bersama dalam bulan Ramadan kali ini.

"Saya sangat mengapresiasi adanya niatan kawan-kawan untuk menyelenggarakan acara ini, adanya ini akan memperkuat tali silaturahmi kita sesama alumni UMY," kata mantan Dubes Turki ini.

Iqbal melanjutkan, selain sebagai sarana silaturahmi di bulan suci  yang penuh berkah ini, buka puasa bersama juga merupakan ungkapan rasa syukur dan dapat semakin mempererat tali persaudaraan, mempertebal iman dan ketakwaan kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

Ketua Pelaksana Acara yang juga Sekretaris KAUMY DKI Jakarta, Abdul Gafur Ritonga mengajak seluruh alumni UMY yang berada di Jabodetabek khususnya untuk dapat hadir dalam buka bersama nanti, tetapi tidak tertutup juga bagi yang berdomisili di daerah lain.

"Acara ini kita gelar dari kita dan untuk kita. Dengan tujuan memperkokoh ikatan kita sebagai alumni kampus terbaik dan terbesar di Yogyakarta," pungkas pria biasa disapa Ucok ini.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA