Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemkab Empat Lawang Bakal Gelar Operasi Pasar Murah Bersama Bulog

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 30 Maret 2024, 04:37 WIB
Pemkab Empat Lawang Bakal Gelar Operasi Pasar Murah Bersama Bulog
Ilustrasi Foto/Net
rmol news logo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang bakal menggandeng Badan Urusan Logistik (Bulog) sub divisi Lahat untuk menggelar Operasi Pasar Murah jelang Lebaran 1445 H.

Operasi pasar murah ini digelar dalam rangka pengendalian inflasi untuk membantu masyarakat mendapatkan sembako yang lebih murah daripada di pasaran.

Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Pembangunan (Ekobang) Setda Empat Lawang Haris Sukaimi, mengatakan pasar murah tersebut akan digelar pada tanggal 2 April 2024.

"Rencananya pasar murah akan digelar di lapangan MUI Kabupaten Empat Lawang," kata Haris dikutip Kantor Berita RMOLSumsel, Jumat (29/3).

Rencananya, lanjut Haris, Bulog akan menyediakan lebih kurang 500 paket sembako, yang isinya berupa beras, tepung dan minyak. Nantinya masyarakat akan menebus harga murah sebesar Rp83.000.

"Tapi item barangnya bisa berubah, sesuai dengan stok," ujarnya.

Untuk menebus sembako tersebut ditambahkan Haris, masyarakat yang datang ke lokasi akan diberikan kupon, supaya pelaksanaannya tertib dan lancar.

"Nanti kuponnya dibagikan ke masyarakat yang datang ke lokasi. Karena ini sifatnya bukan bantuan sosial," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA