Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Legislator PDIP Tak Ingin Warga Panik Gegara Harga Daging Melambung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 29 Maret 2024, 04:21 WIB
Legislator PDIP Tak Ingin Warga Panik Gegara Harga Daging Melambung
Wakil Ketua Komisi C DPRD DKI Jakarta Rasyidi/Ist
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta diharapkan mengantisipasi tingginya permintaan daging sapi dan ayam menjelang lebaran atau Hari Raya Idulfitri.

Antisipasi bisa dilakukan dengan cara menyiapkan stok, memastikan harga terjangkau dah alur distribusi yang pendek.

“Biasanya masyarakat kita kalau lebaran pasti masak opor ayam dan rendang, karena itu permintaan daging pasti naik dari biasanya. Nah ini harus diantisipasi dengan kecukupan stok,” kata Wakil Ketua Komisi C DPRD DKI Jakarta Rasyidi dikutip Jumat (29/3).

Rasyidi berharap tahun ini tak ada lagi fenomena kenaikan harga dan pembatasan jumlah pembelian meskipun tingginya permintaan daging sapi maupun ayam jelang lebaran. Sehingga warga tidak lagi khawatir kehabisan stok di pasaran.

“Stok untuk kebutuhan lebaran itu harus diamankan. Jangan sampai ada kepanikan di masyarakat hanya gara-gara daging mahal, stoknya habis atau masalah-masalah lain,” kata Rasyidi.

Selain akses masyarakat terhadap daging sapi dan ayam yang mudah, Rasyidi juga meminta Pemprov DKI Jakarta bersama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) bidang pangan untuk memperpendek alur distribusi. Harapannya warga mudah dan tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan daging.

“Alur distribusinya pendek. Prinsipnya pelayanan kepada masyarakat terhadap kebutuhan daging jelang lebaran itu mudah dan murah. Jangan sampai jauh dari masyarakat dan mahal,” pungkas politikus PDIP ini.

Diketahui dari infopangan.jakarta.go.id, harga daging sapi Has berkisar Rp143 ribu hingga Rp170 ribu per kilogram, sedangkan daging sapi murni berkisar Rp138 ribu hingga Rp160 ribu per kilogram. Lalu untuk harga daging ayam berkisar Rp42 ribu hingga Rp 60ribu per ekor. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA