Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diberlakukan Rekayasa Lalu Lintas di Ancol dan PIK 1 saat Lebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 28 Maret 2024, 05:17 WIB
Diberlakukan Rekayasa Lalu Lintas di Ancol dan PIK 1 saat Lebaran
Kemacetan di kawasan Taman Impian Jaya Ancol/Net
rmol news logo Manajemen rekayasa lalu lintas akan diberlakukan di kawasan Taman Impian Jaya Ancol dan Pantai Indah Kapuk 1 yang diprediksi menjadi destinasi wisata libur Idulfitri 1445 Hijriah.

“Kami turunkan 200 personel yang akan ditempatkan di posko yang ada, posko pengamanan, masjid, jalur wisata Ancol dan jalur wisata PIK,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Edy Purwanto dikutip Kamis (28/3).

Purwanto mengatakan, ada 65 personel lalu lintas yang melakukan pengamanan di jalur wisata Ancol dan 28 personel di jalur wisata PIK, kemudian 56 personel ditempatkan di pos pengamanan dan tujuh personel di posko lainnya.

“Seluruh personel nantinya bertugas mengurai kemacetan yang terjadi di kawasan tersebut,” kata Purwanto.

Sementara untuk cadangan kantong parkir di luar kawasan Ancol tersedia di JI Expo Kemayoran yang mampu menampung 500 kendaraan, kemudian di belakang Wisma Atlet juga mampu menampung 600 kendaraan roda empat dan 200 roda dua dan di sepanjang Jalan Benyamin Sueb dapat menampung 2.000 kendaraan parkir.

Sebelumnya pada libur Idulfitri 1444 Hijriah atau tahun 2023 jumlah pengunjung ke Taman Impian Jaya Ancol mencapai 98 ribu orang.

“Perlu dilakukan upaya-upaya bersama agar pengunjung dan seluruh pengendara dapat melalui kawasan tersebut," kata Purwanto.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA