"Layanan kami telah mengangkut tidak kurang dari 102.067.777 orang per 13 Maret 2024," kata Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Mega Tarigan dikutip Selasa (26/3).
Mega menjelaskan, hingga kini ketepatan MRT Jakarta waktu tempuh, tunggu dan kedatangan konsisten di 99,9 persen.
Menurut Mega, rata-rata pengguna jasa per hari terus meningkat dari tahun ke tahun.
Dimulai dengan 86 ribu orang per hari pada tahun pertama operasinya hingga 2023 mencapai 91 ribu orang per hari.
Saat hari kerja Senin hingga Jumat, rata-rata harian telah mencapai 119 ribu orang per hari.
Angka itu menunjukkan bahwa MRT Jakarta telah digunakan sebagai salah satu moda transportasi pilihan ke tempat kerja.
Sejak awal operasinya pula, angka Indeks Kepuasan Pelanggan terus meningkat. Pada 2023, telah mencapai 88,51 melampaui target 85.
Indeks ini diukur dari keseluruhan pengalaman perjalanan pelanggan dalam ekosistem MRT Jakarta, mulai dari sebelum perjalanan (pre-journey), selama perjalanan (on board), hingga akhir perjalanan (post journey).
BERITA TERKAIT: