Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Waspada, 18 Provinsi Ini Berpotensi Hujan Lebat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 24 Maret 2024, 06:20 WIB
Waspada, 18 Provinsi Ini Berpotensi Hujan Lebat
Ilustrasi hujan/Net
rmol news logo Hujan lebat yang bisa disertai petir atau kilat berpotensi turun di sejumlah titik di 18 provinsi pada hari ini, Minggu (24/3).
 
Berdasarkan peringatan dini cuaca yang dimuat situs web Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang dikutip Minggu (24/3), hujan berintensitas lebat itu diprediksi turun di sejumlah titik di Provinsi Sumatera Utara, Riau, Bengkulu, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat, dan Kalimantan Barat.
 
Hal yang sama juga berpotensi terjadi di Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.
 
Selain peringatan terkait potensi turunnya hujan lebat, BMKG juga memasukkan sejumlah wilayah dalam kategori waspada dampak hujan lebat, seperti banjir. Meliputi Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Papua Barat dan Papua.
 
Selanjutnya, ada pula peringatan dari BMKG mengenai potensi angin kencang yang dapat melanda Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Maluku.

Sejalan dengan peringatan tersebut, BMKG mengimbau masyarakat di Tanah Air untuk mewaspadai adanya potensi hujan disertai kilat dan angin kencang yang dapat terjadi sewaktu-waktu. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA