Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Kebakaran dan Pencurian, Pemudik Diminta Lapor RT/RW

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 19 Maret 2024, 10:52 WIB
Cegah Kebakaran dan Pencurian, Pemudik Diminta Lapor RT/RW
Ilustrasi pemudik lebaran/Net
rmol news logo Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) didorong gencar menyosialisasikan pencegahan kebakaran di seluruh Rukun Tetangga (RT).

Tujuannya agar warga mengetahui apa saja pemicu kebakaran dan bagaimana cara menghindarinya. Sehingga mereka merasa aman untuk meninggalkan rumah ketika mudik Hari Raya Idulfitri atau lebaran 2024.

“Saya rasa Dinas Gulkarmat harus standby, supaya masyarakat merasa terjaga. Kemudian, Gulkarmat juga harus mengadakan sosialisasi untuk beberapa hari ke depan sebelum menjelang lebaran,” kata Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Syarifudin dikutip Selasa (19/3).

Tak hanya itu, Dinas Gulkarmat juga diminta tetap berjaga saat libur hari raya. Tujuannya warga juga dapat merasakan kehadiran dan kemanfaatan Pemprov DKI Jakarta.

“Pada saat libur panjang lebaran supaya masyarakat betul-betul merasakan adanya pemerintah pada saat mereka merayakan Idulfitri, lebaran. Di mana suasana suka citanya memang seperti itu,” kata politikus Gerindra ini.

Selain itu, Syarifudin mengimbau warga untuk melapor kepada RT dan RW saat rumahnya ditinggal mudik lebaran. Hal itu untuk menghindari ancaman kebakaran dan pencurian.

“Pokoknya yang berhubungan dengan listrik dan gas sebelum pulang kampung dicabut dulu. Lalu kemudian koordinasi dengan RT RW melapor untuk menitipkan rumahnya untuk beberapa hari saat lebaran supaya menghindari kebakaran atau kemalingan,” pungkas Syarifudin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA