Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kolaborasi Baznas-Masjid Nurullah Gulirkan Program Sedekah Barang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 15 Maret 2024, 22:24 WIB
Kolaborasi Baznas-Masjid Nurullah Gulirkan Program Sedekah Barang
Peluncuran program Sedekah Barang di Masjid Nurullay Kalibata City/Ist
rmol news logo Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI bersama Masjid Nurullay Kalibata City meluncurkan program Sedekah Barang, sebagai upaya membangun kepedulian masyarakat untuk menciptakan kesadaran bersama.

Peluncuran progam Sedekah Barang ini turut dihadiri Direktur Pengumpulan Perorangan, Fitriansyah Agus Setiawan dan Ketua DKM Masjid Nurullah Kalibata City, Ustaz Muhamad Mada Husein di Kalibata City Tower Cendana, Jakarta, Jumat (15/3).

Fitriansyah menyampaikan, program Sedekah Barang hadir memberikan kemudahan bagi siapa saja untuk bersedekah berupa barang-barang bekas yang masih memiliki nilai manfaat.

"Program Sedekah Barang karena merupakan sebuah inovasi dan terobosan yang diharapkan dapat memberikan solusi nyata terhadap berbagai permasalahan sosial melalui pemanfaatan barang-barang bekas," kata Fitriansyah.

Melalui program ini, lanjut dia, Baznas bersama pengurus DKM Masjid Nurullah Kalibata City telah berkomitmen bersama mengajak penghuni apartemen Kalibata City dan masyarakat umum untuk mendukung gerakan Sedekah Barang.

"Harapan kami, kegiatan launching ini dapat menjadi sebuah jembatan kebaikan yang menggabungkan semua dalam upaya kontribusi mengurangi dampak kesenjangan dari second-hand goods hingga membuka syiar yang lebih luas lagi," kata Fitriansyah.

Fitriansyah juga mengatakan, program Sedekah Barang ini memberikan solusi bagi donator di lingkungan apartemen Kalibata City untuk bersedekah di Baznas melalui barang bekas yang masih memiliki nilai manfaat dan nilai jual melalui drop box yang tersedia.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Nurullah Kalibata City, Ustaz Muhamad Mada Husein menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Baznas RI atas kolaborasi yang sudah terjalin ini.

“Kami berharap makin banyak masyarakat yang merasakan manfaat dari program Sedekah Barang ini," harapnya.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA