Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banjir di Stasiun Tawang Belum Surut, Penumpang Dialihkan Ke Stasiun Poncol Semarang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 14 Maret 2024, 13:59 WIB
Banjir di Stasiun Tawang Belum Surut, Penumpang Dialihkan Ke Stasiun Poncol Semarang
Kondisi Stasiun Tawang Semarang masih terendam banjir hingga Kamis (14/3), membuat aktivitas perjalanan Kereta Api lumpuh total dan dialihkan ke Stasiun Poncol/RMOLJateng
rmol news logo Banjir yang melanda Kota Semarang setelah tiga hari berturut-turut diguyur hujan deras berdampak terhadap aktivitas di Stasiun Tawang. Perjalanan sejumlah kereta api dari dan tujuan Stasiun Tawang pun akhirnya dialihkan ke Stasiun Poncol.

Pasalnya, kondisi Stasiun Tawang masih tergenang banjir hingga hari ini, Kamis (14/3).

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop IV Semarang, Franoto Wibowo mengatakan, Stasiun Tawang terendam banjir pada Kamis (14/3), sehingga untuk sementara tidak melayani penumpang naik dan turun.

"Bagi penumpang yang jadwal keberangkatan seharusnya di Stasiun Tawang bisa menuju ke Stasiun Poncol sesuai jadwal pada tiket," kata Franoto, dalam keterangan yang diterima Kantor Berita RMOLJateng, Kamis (13/3).

Sejauh ini, banjir masih menggenangi seluruh bagian stasiun. Para petugas masih berupaya membersihkan area terendam dan sisa-sisa lumpur sekaligus memompa banjir agar dapat segera surut.

Akibat banjir ini, beberapa perjalanan kereta api dialihkan ke rute jalur selatan. Di wilayah operasi Daop IV Semarang, terdapat 3 titik tergenang banjir dengan ketinggian 10 cm lebih, sehingga tidak memungkinkan untuk perjalanan KA.

Banjir akibat hujan deras berhari-hari di Kota Semarang ini merendam beberapa jalur rel, antara lain Petak jalur rel Semarang Tawang Bank Jateng-Alastua, Petak jalur rel Semarang Tawang-Semarang Poncol, dan Petak jalur rel Mangkang-Kaliwungu. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA