Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Massa Bakar Kantor Taman Nasional Imbas Harimau Terkam Warga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 12 Maret 2024, 02:59 WIB
Massa Bakar Kantor Taman Nasional Imbas Harimau Terkam Warga
Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Resort Suoh dibakar massa di Lampung Barat/RMOLLampung
rmol news logo Kantor Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Resort Suoh, Kabupaten Lampung Barat dibakar massa, Senin sore (11/3).

Aksi pembakaran ini buntut dari adanya salah seorang warga Dusun Sugi Mukti Pekon Sukamarga diterkam harimau saat berada di kebun kopi miliknya.

Warga sekitar marah hingga membakar dan merobohkan Kantor TNBBS Resort Suoh serta membakar empat sepeda motor roda dua dan satu sepeda motor roda tiga.

Salah seorang warga Dusun Sugi Mukti Pekon Sukamarga, Marhusen mengatakan, masyarakat ingin ada solusi dari pemerintah terkait serangan dari harimau.

Di sisi lain, warga menilai pemerintah setempat abai dengan keselamatan warganya.

"Sudah kesekian kali ada warga diserang harimau. Di mana peran polisi dan pemerintah?" kata Marhusen dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Selasa (12/3).

Pemerintah dituntut untuk memberikan solusi agar masyarakat tetap dapat mencari nafkah jika dikarang membuka lahan untuk bertani.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban yang diterkam harimau bernama Samanan, yang tak lain warga Pekon Sukamarga. Korban menderita luka di bagian kepala belakang serta di bagian tangan.

Saat kejadian, korban bersama kakaknya tengah berada di kebun kopinya, namun tiba-tiba diserang harimau. Mereka sempat melakukan perlawanan hingga keduanya selamat.

Korban yang mengalami luka di bagian kepala ini kini sedang menjalani perawatan di puskesmas terdekat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA