Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemnaker-BKKBN Komitmen Tingkatkan Fasilitas Kesejahteraan Pekerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Rabu, 06 Maret 2024, 23:39 WIB
Kemnaker-BKKBN Komitmen Tingkatkan Fasilitas Kesejahteraan Pekerja
Suasana dialog interaktif yang digelar Kementerian Ketenagakerjaan dan BKKBN di Bandung/Ist
rmol news logo Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) gelar dialog interaktif bertema Pekerja Produktif, Pekerja Bahagia dengan Fasilitas Kesejahteraan Pekerja, di Kota Bandung, Jawa Barat.

Dialog dimaksudkan sebagai salah satu upaya mendorong terciptanya peningkatan fasilitas kesejahteraan pekerja, dan untuk mendapat gambaran mengenai penyediaan fasilitas kesejahteraan yang ada di perusahaan.

Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (PHI-JSK) Kemnaker, Indah Anggoro Putri, dalam sambutan yang diwakili Direktur Hubungan Kerja dan Pengupahan, Dinar Titus Jogaswitani, mengungkapkan, dialog kali ini juga untuk memperkuat komitmen Kemnaker-BKKBN terkait bagaimana seharusnya penyediaan fasilitas kesejahteraan di perusahaan dilakukan secara ideal.

"Saya berharap forum ini dapat menjadi sarana bagi kita untuk bertukar pikiran (knowledge sharing) mengenai upaya peningkatan fasilitas kesejahteraan pekerja," kata Putri, seperti dikutip dari Biro Humas Kemnaker, Rabu (6/3).

Dirjen juga mengatakan, salah satu jenis fasilitas kesejahteraan pekerja yang perlu didorong penyediaannya adalah fasilitas pelayanan Keluarga Berencana (KB) di perusahaan.

"Selain fasilitas pelayanan KB, jenis fasilitas kesejahteraan yang perlu menjadi perhatian bersama adalah rumah layak huni terjangkau bagi pekerja," ujarnya.

Putri juga mengapresiasi kemitraan yang telah terjalin antara Kemnaker dan BKKBN dalam menjalankan program-program pembangunan keluarga dan kependudukan yang bersinergi dengan program ketenagakerjaan.

"Kemitraan itu menjadi landasan kuat bagi terwujudnya aksi nyata dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan pekerja beserta keluarganya," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA