Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terseret Arus, Jasad Peselancar Australia Berhasil Ditemukan di Perairan Banyuwangi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 06 Maret 2024, 15:59 WIB
Terseret Arus, Jasad Peselancar Australia Berhasil Ditemukan di Perairan Banyuwangi
Tim SAR Gabungan terus berjibaku mencari WNA Australia bernama Mr. Gunther Henry Kitzler di sekitar Pantai Grajagan Banyuwangi, Selasa (5/3)/Ist
rmol news logo Tim SAR Gabungan prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi berhasil menemukan jasad seorang Warga Negara Asing (WNA) Australia yang dikabarkan hilang tenggelam di Pantai Wisata, Grajagan, Banyuwangi, Selasa (5/3).

WNA Australia bernama Mr. Gunther Henry Kitzler merupakan seorang pria berusia 57 tahun yang hilang karena tenggelam saat sedang berselancar atau Surfing di Pantai Wisata Grajagan Banyuwangi

Pada hari Senin pukul 14.00 WIB, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Polairud, Basarnas serta masyarakat sekitar Grajagan mulai melaksanakan pencarian korban dengan penyisiran di sekitar Pantai Grajagan.

Namun karena terkendala cuaca buruk dan ombak besar serta belum ditemukannya tanda-tanda keberadaan korban, akhirnya proses pencarian diberhentikan sejenak.

Dengan mengerahkan peralatan penunjang lainnya, keesokan harinya pada Selasa (5/3), pada pukul 06.45 WIB Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jasad korban di pesisir Pantai Warengan dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Selanjutnya jenazah korban akan dibawa ke rumah duka di Jimbaran, Bali.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh jajaran TNI AL untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam merespon cepat informasi yang diterima.

Selanjutnya TNI AL harus memberikan manfaat bagi masyarakat yang terkena musibah dan bersinergi dengan instansi terkait guna membantu kesulitan masyarakat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA