Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pemko Medan Gelar Pasar Murah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Selasa, 05 Maret 2024, 21:59 WIB
Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pemko Medan Gelar Pasar Murah
Agus Suriyono membuka pasar murah di Lapangan Barasokai, Medan/Ist
rmol news logo Pemko Medan menggelar pasar murah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H. Pasar murah yang digelar di 151 titik di lokasi yang tersebar di seluruh Kecamatan se-Kota Medan ini digelar selama tiga puluh hari sejak tanggal 5 Maret 2024 sampai 5 April 2024.

Pasar murah ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Ekbang Agus Suriyono di Lapangan Barasokai, Medan Area, Selasa (5/3/2024). Usai dibuka masyarakat terlihat antusias berbelanja kebutuhan pokok di pasar murah yang ada di lapangan tersebut.

Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam sambutan yang dibacakan Asisten Ekbang mengatakan pasar murah yang digelar Pemko Medan ini merupakan alternatif kestabilan harga sembako yang cenderung naik jelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Menurutnya harga sembako yang fluktuatif sudah menjadi kewajiban Pemerintah Daerah mencari solusi untuk menghadirkan harga-harga sembako yang jauh lebih murah.

"Pasar murah ini menjadi salah satu solusi alternatif untuk menjangkau kebutuhan-kebutuhan pokok yang harus dimiliki oleh warga kota Medan,” jelas Agus.

Agus berharap pasar murah yang berlangsung selama satu bulan ini dapat berjalan dengan baik dan mampu mencapai tujuan yakni kestabilan harga sembako di tengah masyarakat. "Pasar murah ini harus dijadikan refleksi sebagai warga Medan karena tidak setiap kota mampu melaksanakan kegiatan seperti ini, mudah-mudahan Pemko Medan dapat terus melaksanakan pasar murah di masa-masa mendatang,” ujarnya.

Sebelumnya Kadis UKM Koperindag Benny Iskandar Nasution, dalam laporannya yang dibacakan Sekretaris Dinas UKM Koperindag, Erwin saleh menjelaskan pasar murah ini menjadi salah satu upaya Pemko Medan dalam mengendalikan tingkat inflasi dan menjaga stabilisasi harga bahan pokok.

"Pasar murah yang digelar di 151 titik di seluruh Kecamatan se - Kota Medan ini akan berlangsung dari tanggal 5 Maret -5 April 2024 dengan nilai subsidi yang dialokasikan sebesar Rp 4 Milyar lebih. Terdapat 8 jenis bahan pokok yang dijual di pasar murah,” jelas Erwin.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA