Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terseret Arus Sungai, Tiga Jenazah Dievakuasi dari Dua Lokasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 04 Maret 2024, 00:19 WIB
Terseret Arus Sungai, Tiga Jenazah Dievakuasi dari Dua Lokasi
BPBD DKI Jakarta mengevakuasi mayat yang ditemukan di Kali Mampang, Jakarta Selatan/Ist
rmol news logo Tiga orang yang terseret arus sungai di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Kepala BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, dua jenazah yang berhasil ditemukan di Kali Mampang, Jakarta Selatan masing-masing diketahui berinisial H (16) dan A (13).

"Informasi yang kami terima keduanya terseret arus saat sedang berenang, Sabtu, kemarin. Keduanya kita temukan di aliran Kali Mampang, Jalan Kemang Utara IX," kata Isnawa dalam keterangan tertulis, Minggu (3/3).

Isnawa menjelaskan, TRC BPBD bersama Tim SAR gabungan berusaha mencari kedua korban yang terseret aliran sungai Mampang hingga pukul 20.00 WIB. Pencarian pun dilanjutkan pada Minggu pagi (3/3).

"Sekitar pukul 08.50 jenazah A berhasil ditemukan. Kemudian, pada pukul 09.40, korban kedua ditemukan juga dalam kondisi sudah wafat," kata Isnawa.

Selain itu, Isnawa menambahkan, tim juga berhasil menemukan jenazah ABR (18) yang sebelumnya diketahui tercebur di Danau Situ Rawa Badung, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (3/3), sekitar pukul 12.53 WIB.

"Korban bersama ketiga rekannya sedang bermain gabus apung di Danau Situ Rawa Badung mendadak terpeleset dan tenggelam. Tim berhasil menemukan dan mengevakuasi jenazah di kedalaman tiga meter berselang empat jam setelah jatuh ke dalam danau," kata Isnawa.

Ia menambahkan, operasi evakuasi korban tenggelam di dua lokasi tersebut melibatkan personel dari BPBD, Dinas Gulkarmat, Basarnas, TNI, Polri, Bakamla, Baznas Bazis DKI Jakarta, PMI Jakarta Utara, serta relawan dari Khatulistiwa Respon Tim, Hujan Initiative, dan SAR MTA.

"BPBD DKI juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak beraktivitas di sungai, waduk, dan danau saat terjadi hujan deras. Apabila menemukan atau mengalami keadaan darurat dapat menghubungi Call Center Jakarta Siaga 112," demikian Isnawa. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA